Tanda dan Gejala Kolesterol Tinggi: Simak Cara Menurunkan dengan Obat atau Jenis Buah Berikut Ini

- 11 Juli 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi - Ketahui tanda gejala kolesterol tinggi dan cara menurunkan dengan obat dan buah.
Ilustrasi - Ketahui tanda gejala kolesterol tinggi dan cara menurunkan dengan obat dan buah. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Ini tanda dan gejala kolesterol tinggi lengkap dengan cara menurunkan yang dapat dilakukan dengan menggunakan obat ataupun juga tanpa menggunakan obat.

Salah satu hal yang perlu diwaspadai setelah mengonsumsi banyak daging hewan kurban adalah meningkatnya kolesterol yang dimiliki dalam tubuh dari seseorang yang telah mengonsumsi.

Meningkatnya kadar kolesterol dalam diri atau tubuh seseorang dapat terjadi salah satunya karena banyak mengonsumsi daging yang telah dikonsumsi sehingga meningkatkan kadar tersebut.

Untuk mengetahui apakah kadar kolesterol dalam tubuh mengalami peningkatan atau tidak, maka terdapat sejumlah tanda atau gejala yang sebelumnya dirasakan oleh seseorang.

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol yang Mudah Ditemukan dan Berkhasiat

Sebelumnya, diketahui berdasarkan pada laman resmi promkes.kemkes.go.id, bahwa kolesterol sendiri merupakan salah satu zat yang disebutkan memiliki ciri seperti lilin.

Adanya kolesterol sendiri seringkali ditemui di dalam tubuh dari manusia. Selain itu, kolesterol juga dapat ditemui di berbagai jenis makanan yang memiliki zat lemak di dalamnya.

Disisi lain, kolesterol juga memiliki kebaikan atau manfaat dalam tubuh manusia. Pasalnya agar tubuh dapat bekerja secara optimal, maka tubuh juga membutuhkan zat kolesterol.

Namun demikian, jika kolesterol dalam tubuh berlebih atau memiliki jumlah yang terlampau banyak, maka nantinya dapat terjadi resiko yang berbahaya di dalam tubuh dari manusia.

Baca Juga: Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging, Minum 7 Ramuan Ini Bisa Turunkan Kolesterol ala dr. Saddam Ismail

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x