Kolesterol Tinggi Bisa Diturunkan dengan Perbanyak Konsumi Jenis Makanan Ini, Apa Saja?

- 8 Juli 2022, 20:35 WIB
Konsumsi buah ini bisa turunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Konsumsi buah ini bisa turunkan kadar kolesterol dalam tubuh. /PIXABAY/ignartonosbg

BERITA DIY - Informasi bermanfaat, ternyata kadar kolesterol tinggi bisa diturunkan dengan perbanyak konsumsi jenis-jenis makanan tertentu. Simak apa saja jenis makanan tersebut.

Kolesterol merupakan lemak yang diproduksi secara alamai oleh tubuh, dalam hal ini organ yang berperan adalah hati.

Lemak yang diproduksi hati ini memang diperlukan oleh tubuh untuk membentuk sel-sel baru yang sehat, memproduksi sejumlah hormon, dan menghasilkan vitamin D.

Selain diproduksi sendiri oleh hati, lemak ini juga dapat ditemukan dalam makanan yang berasal dari hewan, misalnya daging dan susu.

Baca Juga: Waspada!! Gejala Kolesterol Bisa Meningkat Saat menyantap Daging di Idul Adha: Kenali Bahayanya Segera

Namun produksi lemak yang berlebih dalam tubuh juga menjadi sebuah ancaman tersendiri. Kolesterol yang kadarnya terlalu tinggi dapat menganggu kesehatan.

Apabila kadar kolesterol dalam darah tinggi dan tidak mendapat penanganan cepat dan tepat dapat mengakibatkan kondisi yang penyakit serius.

Nah, kalau kadar kolesterol sudah terdeteksi tinggi dan menganggu kesehatan bagaimana cara menurunkan kolesterol yang tinggi?

Melansir dari NHS UK berikut ini hal dapat dilakukan untuk menurunkan kolesterol termasuk rekomendasi makanan yang baik dikonsumsi:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x