Wajib Tahu! Ini Gejala Kolesterol Tinggi yang Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

- 2 Juli 2022, 15:25 WIB
Ilustrasi - Gejala kolesterol yang berbahaya bagi tubuh.
Ilustrasi - Gejala kolesterol yang berbahaya bagi tubuh. /Foto: PIXABAY/hamiltonpaviana

BERITA DIY – Ketahui bagaimana gejala kolesterol tinggi yang berbaha bagi kesehatan tubuh hingga bisa sebabkan stroke dan serangan jantung, berikut ini.

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan kejadian darurat seperti stroke atau serangan jantung karena penumpukan plak di arteri Anda.

Kolesterol tinggi biasanya tidak memiliki gejala apapun. Kebanyakan kasus, kolesterol hanya akan menyebabkan peristiwa darurat seperti serangan jantung atau stroke.

Peristiwa darurat ini biasanya tidak terjadi sampai kolesterol tinggi mengarah pada pembentukan plak di pembuluh arteri.

Baca Juga: 3 Obat Kolesterol Alami dan Mudah Ditemukan: Ada Bawang Putih, Beras Ragi Merah dan Minyak Ikan

Tes darah adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah kolesterol dalam tubuh terlalu tinggi.

Tes kolesterol dapat mulai rutin dilakukan setelah seseorang berusia 20 tahun dan dilakukan pemeriksaan kembali  setiap empat hingga lima tahun jika tidak ada masalah.

Dokter akan menyarankan seseorang untuk memeriksakan kolesterol lebih sering jika memiliki riwayat keluarga dengan kolesterol tinggi.

Selain itu, seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi, kelebihan berat badan, dan merokok juga akan disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih sering.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: healthline


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x