Cara Menurunkan Kolesterol Pada Lansia dan Usia Muda dengan Cepat dan Secara Alami

- 13 Mei 2022, 21:05 WIB
Ilustrasi: Simak cara menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh secara alami.
Ilustrasi: Simak cara menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh secara alami. /PIXABAY/ stevepb

BERITA DIY – Berikut cara menurunkan kolesterol dengan cepat untuk usia muda hingga lansia secara alami.

Kolesterol identik dengan penyakit yang dialami oleh orang-orang lanjut usia (lansia. Namun, siapa sangka usia muda juga memungkinkan untuk terkena masalah kolesterol.

Kolesterol sebenarnya baik untuk tubuh apabila kadarnya tidak berlebih. Namun, apabila kadar berlebih dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: 9 Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat, Tetap Kenyang Meski Berat Badan Berkurang

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi tentu akan berdampak pada kesehatan tubuh manusia, seperti tersumbatnya arteri, stroke, serangan jantung, hingga gagal ginjal.

Melansir dari Healthlinekolesterol memiliki dua tipe:

  1. Low density lipoprotein (LDL), merupakan kolesterol “jahat” yang tidak sehat bagi tubuh. Jenis kolesterol ini menumpuk di arteri kemudian mengakibatkan adanya timbunan lemak dan lilin.
  2. High density lipoprotein (HDL), merupakan kolesterol “baik” yang sehat dan dapat mengangkut kelebihan kolesterol dalam arteri ke hati dan memungkinkan untuk menghilangkannya dari tubuh.

Untuk mengatasi masalah kolesterol,  dr. Zaidul Akbar membagikan sejumlah cara untuk menurunkan kadar kolesterol secara cepat dan alami.

Baca Juga: Arti Kata Bestie, NT, Healing, Taser, Prick, Nasyid, Prenjon, Cepu, dan Toxic Viral di TikTok hingga Twitter

dr. Zaidul Akbar merupakan seorang dokter sekaligus pendakwah yang sering berbagi tips kesehatan melalui akun Instagram pribadinya.

Dirinya menjelaskan apabila kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh dapat mengalami kenaikan karena tak lepas dari makanan yang dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x