Cara Atasi Kolesterol, Hipertensi, dan Gula Darah Tinggi: Turunkan dengan Konsumsi Jenis Makanan Ini

- 4 Mei 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi - Cara atasi kolesterol, hipertensi, dan gula darah tinggi saat Lebaran, turunkan kadarnya dengan konsumsi jenis makanan ini.
Ilustrasi - Cara atasi kolesterol, hipertensi, dan gula darah tinggi saat Lebaran, turunkan kadarnya dengan konsumsi jenis makanan ini. /PEXELS/Ella Olsson

BERITA DIY - Cara atasi kolesterol, hipertensi, dan gula darah tinggi saat Lebaran, turunkan kadarnya dengan konsumsi jenis makanan ini dan lakukan kebiasaan ini.

Penyakit kolesterol, hopertensi, dan gula darah tinggi sangat rawan menyerang disaat momen lebaran seperti ini.

Mengonsumsi makanan mengandung santan, lemak jahat, dan berminyak bisa menjadi salah satu penyabab kolesterol, hipertensi, dan gula darah naik.

Baca Juga: 9 Olahraga Ringan untuk Jaga Gula Darah Penderita Diabetes Tipe 2, Salah Satunya Berjalan Kaki

Lebaran merupakan momen yang membahagiakan bagi umat islam khususnya di Indonesia. Pada hari tersebut, sanak saudara dan keluarga akan berukumpul untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam perayaan tersebut, tuan rumah akan menyuguhkan berbagai makanan ringan hingga makan berat, mulai dari sate, gulai, bakso, opor, kare, rendang, dan lain sebagainya.

Artikel akan menyediakan beberapa cara untuk atasi kolesterol, hipertensi, dan gula darah tinggi saat lebaran. Anda dapat menggunakan cara ini untuk mengurangi gejala atau keluhan yang dapat mengganggu aktivitas Anda.

Baca Juga: Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat, Hindari Jenis Makanan Ini dan Perbanyak Asupan Serat Larut

Berikut cara atasi kolesterol, hipertensi, dan gula darah tinggi, dilansir BERITA DIY dari lama Healthline.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x