5 Tips Sehat Makan Daging Kurban Kambing dan Sapi Agar Terbebas dari Kolesterol saat Idul Adha, Pakai Sayur?

- 20 Juli 2021, 10:10 WIB
Ilustrasi: Tips sehat makan daging kurban tanpa takut kolesterol naik.
Ilustrasi: Tips sehat makan daging kurban tanpa takut kolesterol naik. /PIXABAY/Saesherra

BERITA DIY - Hari ini, masyarakat muslim Indonesia, bahkan dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Selain salat id, sebagian umat muslim juga melaksanaka pemotongan hewan kurban. Hewan kurban yang biasa disembelih di Indonesia adalah sapi dan kambing.

Daging kurban yang sudah disembelih, biasanya dibagikan kepada masyarakat yang layak mendapatkannya. Daging tersebut kemudian diolah menjadi aneka masakan.

Meski demikian, masyarakat harus berhati-hati dalam mengonsumsi daging kurban agar tidak menimbulkan berbagai masalah. Salah satunya dapat menyebabkan kolesterol tinggi karena mengonsumsi daging terlalu banyak.

Baca Juga: Tata Cara Melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di Rumah

Berikut ini lima tips agar tetap sehat saat mengonsumsi daging kurban.

1. Jangan memakan daging sebelum tidur

Hal pertama yang harus diperhatikan saat hendak menyantap daging yakni jangan mengonsumsi daging sebelum tidur. Hal ini akan membuat kualitas tidur Anda menurun. Ada baiknya, Anda mengonsumsi daging kurban dua atau tiga jam sebelum tidur.

2. Banyak minum air putih

Salah satu yang tidak kalah penting adalah Anda harus memastikan cairan di dalam tubuh bisa tercukupi dengan meminum air putih.

Baca Juga: Panduan Shalat Idul Adha Tanpa Khutbah Sesuai Anjuran MUI

Air putih sendiri banyak manfaatnya untuk kesehatan seperti menghindari dehidrasi, mengalirkan oksigen, menyehatkan kulit dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x