Contoh Teks Khutbah Idul Adha yang Bertema Tentang Pandemi Covid-19

- 19 Juli 2021, 20:10 WIB
Ilustrasi Sholat Idul Adha. Berikut teks khutbah Idul Adha yang bertemakan tentang masa pandemi Covid-19.
Ilustrasi Sholat Idul Adha. Berikut teks khutbah Idul Adha yang bertemakan tentang masa pandemi Covid-19. /Unsplash.com/ Rumman Amin/

BERITA DIY – Sholat Idul Adha di rumah? Berikut teks khutbah Idul Adha yang bertemakan tentang masa pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Sebagai umat Islam pasti tahu apa itu khubah, khutbah dapat diartikan sebagai cara penyampaian nasihat dan pesan takwa yang disertai dengan syarat dan rukun tertentu agar sah dan diterima.

Hal tersebut disebabkan karena khubah ada terkaitannya dengan sah dan sunnahnya ibadah. Juka khubah tidak sah, maka hal tersebut dapat mempengaruhi jalannya ibadah yang menyertainya.

Dalam masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda ini, kita dianjurkan untuk melakukan ibadah di rumah, hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

Baca Juga: Idul Adha 2021: Bacaan Takbir Lengkap: Bahasa Arab, Latin dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Dalam melaksanakan Ibadah sholat Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021, pemerintah menganjurkan untuk melaksanakan ibadah di rumah bersama keluarga karena saat ini sedang dalam pelaksanaan PPKM Darurat.

Berikut naskah khutbah Idul Adha yang dikutip oleh Berita DIY dari laman resmi kemenag.go.id yang berjudul “Bersabar dan Ikhtiar Lahir-Batin di Masa Pandemi Covid-19”.

Khutbah Pertama

اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ وَلِلّهِ الْحَمْدُ.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x