10 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Cocok Buat Status WA, IG, dan Facebook

- 19 Juli 2021, 17:00 WIB
Simak kumpulan 10 ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh besok Selasa, 20 Juli 2021. Cocok buat status WA, IG, dan Facebook.
Simak kumpulan 10 ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh besok Selasa, 20 Juli 2021. Cocok buat status WA, IG, dan Facebook. /Freepik/starline

BERITA DIY - Kumpulan 10 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh besok Selasa, 20 Juli 2021.

Hari Raya Idul Adha merupakan hari raya kedua umat Islam setelah Hari Raya Idul Fitri. Merayakan Hari Raya Idul Adha juga dapat menggunakan ucapan selamat merayakannya.

Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah memang sudah selayaknya dirayakan dengan penuh suka cita oleh umat Muslim. Salah satu caranya yakni dengan mengirimkan ucapan Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Lafal Seruan Bilal Saat Shalat Idul Adha 2021: Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Hari Raya Idul Adha adalah salah satu momentum yang tepat untuk memupuk rasa solidaritas dan pengorbanan kepada sesama. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang merupakan masa-masa sulit.

Banyak di antara saudara-saudara seiman dan sebangsa yang mengalami keterpurukan baik ekonomi maupun kesehatannya karena terdampak Covid-19.

Meski musim pandemi masih belum hilang, namun bukan berarti semangat untuk bersilaturrahim dan berkurban hilang. Karena silaturrahim bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jika tidak memungkinkan dengan bertemu fisik, maka bisa diganti dengan pertemuan secara daring. Rasulullah SAW bersabda: 

أَطْعِمِ الطَّعَامَ وَأَفْشِ السَّلامَ وَصِلِ الأَرْحَامَ وقُمْ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ تَدْخُلِ الْـجَنَّةَ بِسَلاَمٍ (رَوَاهُ ابْنُ حِبَّانَ)

“Berikanlah makanan, sebarkanlah salam, sambunglah tali silaturrahim dan lakukan shalat malam ketika orang-orang tidur, maka engkau akan masuk surga dengan selamat.” (HR. Ibnu Hibban).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x