Idul Adha 2021: Kumpulan Situs Penyedia Jasa Kurban Online dan Cara Beli Hewan Kurban dari Rumah

- 19 Juli 2021, 14:25 WIB
Ilustrasi kurban online selama pandemi Covid-19 lengkap link penyedia jasa kurban online dari rumah.
Ilustrasi kurban online selama pandemi Covid-19 lengkap link penyedia jasa kurban online dari rumah. /Tangkap layar: web.sebarqurban.id

BERITA DIY - Menyongsong hari raya Idul Adha 1442 Hijriah ibadah kurban adalah salah satu ibadah yang dianjurkan untuk Umat Islam yang memiliki ekonomi berkecukupan. Ibadah kurban tidak hanya dapat dilakukan secara langsung tapi juga dapat dilakukan secara online.

Hewan yang dapat dikurbankan antara lain adalah sapi, kerbau, kambing, dan domba yang familiar ditemukan di Indonesia. Kurban online menjadi salah satu hal yang baru bagi masyarakat.

Meski demikian, selama masa PPKM Darurat, ibadah kurban online banyak diminati karena dapat mencegah rantai penularan Covid-19. Cara untuk melakukan kurban online juga tergolong mudah dan praktis.

Baca Juga: Idul Adha 2021: Cara Kurban Online Melalui Baznas Lengkap dengan Pilihan Hewan Kurban dan Kisaran Biayanya

Kurban online hakikatnya sama dengan kurban pada umumnya, hanya saja pembelian hewan kurban, penyembelihan, dan penyaluran daging kurban dilakukan oleh lembaga penyedia jasa kurban online.

Warga yang berkurban tanpa perlu repot akan mendapatkan kiriman daging kurban sesuai jatahnya ke rumah. Hal ini dapat mengurangi mobilitas saat menjalankan ibadah kurban.

Cukup banyak lembaga penyedia jasa kurban online, lima link diantaranya yang terpercaya adalah sebagai berikut:

Dompet Dhuafa

Link donasi.dompetdhuafa.org

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x