Idul Adha 2021: Cara Kurban Online Melalui Baznas Lengkap dengan Pilihan Hewan Kurban dan Kisaran Biayanya

- 19 Juli 2021, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Tata cara kurban Idul Adha 2021 online melalui Baznas lengkap dengan pilihan hewan kurban dan kisaran biaya kurban.
ILUSTRASI - Tata cara kurban Idul Adha 2021 online melalui Baznas lengkap dengan pilihan hewan kurban dan kisaran biaya kurban. /PIXABAY/Alexas_Fotos

BERITA DIY – Berikut cara kurban Idul Adha 2021 onine melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) lengkap dengan pilihan hewan kurban dan kisaran biaya kurban.

Hari Raya Kurban atau Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Indonesia ditetapkan jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 atau hari Selasa besok.

Pelaksanaan Idul Adha 2021 tidak akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya Idul Adha tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi dan kebijakan PPKM Darurat.

Baca Juga: Doa Niat Kurban Idul Adha untuk Diri Sendiri dan Orang Lain Serta Tata Cara Kurban Menurut Ketentuan Islam

Kebijakan PPKM Darurat tentunya membuat Idul Adha menjadi lebih terbatas. Terlebih umat muslim yang semula berniat kurban di kampung halaman harus mengurungkan niat.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat, kurban online bisa menjadi solusi bagi umat muslim yang ingin tetap berkurban di Hari Raya Idul Adha 2021.

Dengan kurban secara online umat muslim tetap bisa menjalankan ibadah sunnah kurban tanpa harus keluar rumah dan tetap mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan angka Covid-19.

Kurban online bisa dilakukan oleh umat muslim dengan mudah melalui situs Baznas. Pilihan hewan kurban yang tersedia pun beragam jenis.

Baca Juga: Idul Adha 2021: Hukum Kurban Online dan Rekomendasi Aplikasi untuk Qurban Online

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: baznas.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x