5 Makanan yang Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Tubuh

- 20 Juli 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi: makanan yang dapat membantu menurunkan kolesterol.
Ilustrasi: makanan yang dapat membantu menurunkan kolesterol. /PIXABAY/Silviarita

BERITA DIY – Jika merasa terlalu banyak mengonsumsi daging selama idul adha ini dan membuat kadar kolesterol dalam tubuh meningkat, berikut beberapa rekomendasi makanan yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Terdapat dua jenis kolesterol dalam tubuh manusia yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat koleterol baik ini membantu menghilangkan koleterol bebahaya dari darah.

Sementara kolesterol jahat yang terlalu banyak ada dala, darah dapat menyebabkan penumpukan plak di dinding arteri di jantung dan otak yang jika tidak diobati akan menyebabkan penyakit jantung, stroke hingga serangan jantung.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Mengandung Zinc dan Vitamin Cocok untuk Meningkatkan Imun Tubuh dari Covid-19

Mengonsumsi daging jika tidak secara berlebihan tidak akan membuat kolesterol pada tubuh tinggi. Anda hanya perli membuat rencana makan yang sehat untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

Namun jika Anda telah memeriksa kadar kolesterol tubuh Anda dan menunjukkan hasil yang tinggi setelah mengonsumsi terlalu banyak daging, maka Anda perlu mengonsumsi beberapa makanan ini untuk menurunkan kolesterol.

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk membantu menurukan kolesterol dalam tubuh, dirangkum BERITA DIY dari Healthline, selengkapnya.

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Isoman, Mulai dari Berjemur hingga Konsumsi Makanan Bergizi

1. Bawang Bombay dan Bawang Putih

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x