Catat! Ini 6 Makanan Sehat yang Dapat Menaikan Mood: Nomor 2 dan 3 Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

- 9 Juni 2021, 10:54 WIB
Ilustrasi - Makanan yang dapat menaikkan mood, mulai dari kopi, pisang hingga oat.
Ilustrasi - Makanan yang dapat menaikkan mood, mulai dari kopi, pisang hingga oat. /pixabay.com/StockSnap

BERITA DIY – Saat sedang merasa tidak semangat dan moodmu sedang tidak stabil, kamu mungkin ingin memakan makanan kaya kalori dan tinggi gula seperti es krim atau kue kering untuk mencoba mengangkat semangat dan moodmu.

Namun sayangnya makanan tersebut cenderung berkalori tinggi dan mungkin bisa membawa efek yang negatif bagi kesehatanmu. Lantas, makanan makanan sehat apakah yang dapat menaikan mood dan menjaga kesehatan tubuh?

Berikut enam makanan sehat yang dapat meningkatkan moodmu berdasarkan beberapa penelitian dikutip BERITA DIY dari Healthline, selengkapnya.

Baca Juga: 9 Makanan yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh: Ada Jahe, Kiwi hingga Paprika Merah

1. Cokelat hitam

Cokelat kaya akan banyak senyawa peningkat suasana hati. Kandungan gulanya dalam cokelat dapat meningkatkan mood karena merupakan sumber bahan bakar yang cepat untuk otak. Cokelat memiliki rasa, tekstur, dan aromanya yang dapat meningkatkan suasana hati yang baik

Selain itu, terdapat beberapa senyawa yang membuatmu merasa baik, seperti kafein, theobromine, flavonoid yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak, mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan otak, dan mendukung pengaturan suasana hati dengan baik.

2. Pisang

Pisang kaya akan vitamin B6 yang membantu mensintesis neurotransmiter perasaan baik seperti dopamin dan serotonin. Pisang juga mengandung 16 gram gula dan 3,5 gram serat yang jika dipasangkan akan membuat kadar gula darah stabil dan mengontrol suasana hati yang lebih baik. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x