Daftar Makanan yang Mengandung Zinc dan Vitamin Cocok untuk Meningkatkan Imun Tubuh dari Covid-19

- 10 Juli 2021, 20:10 WIB
Ilustrasi: Daftar Makanan yang kaya akan zinc dan vitamin cocok untuk meningkatkan imun tubuh.
Ilustrasi: Daftar Makanan yang kaya akan zinc dan vitamin cocok untuk meningkatkan imun tubuh. /PIXABAY/ Silviarita

BERITA DIY – Menjaga imun tubuh selama masa pandemi khusunya PPKM Darurat ini sangatlah penting. Oleh karena itu, anda sebaiknya mengonsumsi beberapa daftar makanan berikut ini yang kaya akan zinc dan vitaman yang dapat meningkatkan imun tubuh.

Beberapa buah, sayuran dan makanan berikut ini berdasarkan dari penelitian terbukti mengandung zinc dan vitamin serta nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, mengonsumsi makanan ini juga dapat meningkatkan imun tubuh jika diolah dengan tepat.

Berikut beberapa daftar makanan yang mengandung zinc dan vitamin serta nutrisi lain yang cocok untuk meningkatkan imun tubuh dari Covid-19, dirangkum BERITA DIY dari Healthline, selengkapnya.

Baca Juga: Tahukah Anda Ada Makanan yang Mampu Bantu Hilangkan Stres? Berikut 7 Daftarnya

  1. Daging

Daging adalah sumber seng yang sangat baik. Sebanyak 100 gram daging giling mentah mengandung 4,8 mg zinc atau merupakan 44% dari kebutuhan harian.

  1. Kacang

Makan kacang-kacangan seperti kacang pinus, kacang tanah, kacang mete dan almond dapat meningkatkan asupan zinc Anda. Kacang juga mengandung nutrisi sehat lainnya, termasuk lemak dan serat sehat, serta sejumlah vitamin dan mineral lainnya.

  1. Susu dan Keju

Susu dan keju mengandung zinc bioavailable dalam jumlah tinggi serta mengandung protein, kalsium dan vitamain D. Dalam 100 gram keju cheddar mengandung 28% kebutuhan harian, sementara satu cangkir susu penuh lemak mengandung sekitar 9% zinc.

Baca Juga: Catat! Ini 6 Makanan Sehat yang Dapat Menaikan Mood: Nomor 2 dan 3 Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

  1. Telur

Satu butir telur besar mengandung zinc sekitar 5% kebutuhan harian. Selain itu juga mengandung 77 kalori, 6 gram protein, 5 gram lemak sehat dan sejumlah vitamin dan mineral lainnya termasuk vitamin B.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x