5 Manfaat Kemangi bagi Kesehatan dan Cara Mengolahnya Menurut dr Fery, Redakan Stres Hingga Hipertensi

- 18 Februari 2022, 07:32 WIB
Ini 5 manfaat kemangi bagi kesehatan dan cara mengolahnya menurut dr. Fery Juliawan, redakan stres hingga hipertensi.
Ini 5 manfaat kemangi bagi kesehatan dan cara mengolahnya menurut dr. Fery Juliawan, redakan stres hingga hipertensi. /instagram.com/i.kamalia_withgarden

BERITA DIY - Simak 5 manfaat daun kemangi bagi kesehatan tubuh dan cara mengolahnya menurut dr. Fery Juliawan. Kemangi dapat meredakan stres hingga menurunkan hipertensi.

Kemangi merupakan salah jenis sayuran yang memiliki bau yang khas dan memberikan rasa segar saat dimakan, meskipun juga sedikit menimbulkan rasa pahit.

Daun Kemangi atau Ocimum sanctum dalam bahasa ilmiahnya, memiliki ukuran kecil, berbentuk lonjong dengan ujung runcing, dan berwarna hijau.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo dan Aries Hari Valentine 14 Februari 2022: Perbaiki Status Hubungan, Kesehatan Membaik

Kita dapat menemukan daun ini pada beberapa jenis makanan seperti pepes, lalapan, sambal, dan makanan lainnya. Ternyata selain dapat digunakan sebagai bahan makanan, daun kemangi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

"Daun kemangi mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, asam folat, kalium, magnesium, dan zinc," kata dr. Fery Juliawan dalam videonya yang diunggah di akun Youtube Dokter Fery TV pada 17 Februari 2022.

Tidak hanya itu, daun kemangi juga mengandung zat antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin. Dengan adanya berbagai kandungan tersebut, mengonsumsi daun kemangi akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Ramuan Herbal Super Imun Penguat Tubuh Penangkal Omicron, Ini Resep dr Zaidul Akbar

Di bawah ini adalah manfaat daun kemangi bagi kesehatan dikutip Berita DIY dari akun YouTube Dokter Fery TV pada 17 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x