Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Lambung dengan Mudah

- 1 Juni 2022, 20:51 WIB
Ilustrasi - Cara menurunkan asam lambung dan kolesterol.
Ilustrasi - Cara menurunkan asam lambung dan kolesterol. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Ketahui beberapa cara yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah untuk menurunkan kolesterol dan asam lambung. 

Lalai dalam menjaga konsumsi makanan sehari-hari dapat memicu masalah kesehatan seperti masalah asam lambung dan meningkatnya kolesterol. Kedua masalah kesehatan ini bahkan mulai dialami oleh para kaum muda. 

Perlu diketahui bahwa dalam tubuh setiap manusia memiliki asam lambung, namun kadar asam lambung tersebut terlalu tinggi maka akan berakibat buruk dan mengganggu aktivitas. 

Baca Juga: 6 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik Ini Jadi Pantangan dan Perlu Dihindari Saat Buka Puasa Ramadhan

Sedangkan setiap makanan yang dikonsumsi oleh tubuh mengandung lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Jika jumlah lemak jenuh dalam tubuh terlalu tinggi kadar kolesterol dalam tubuh pun akan meningkat. 

Penyebab asam lambung dan kolesterol yang tinggi dalam tubuh disebabkan oleh berbagai penyebab, salah satunya adalah konsumsi makanan yang sembarangan. 

Namun tentunya terdapat berbagai cara untuk menurunkan kadar kolesterol dan asam lambung dalam tubuh dengan mudah dan dapat dilakukan di rumah. 

Baca Juga: Asam Lambung Naik Ada Obat Alami, Benerkah Sering Menelan Ludah Salah Satu Ciri Asam Lambung?

Kolesterol dan asam lambung merupakan dua penyakit yang berbeda dan tidak saling berkaitan namun tak jarang beberapa orang merasakan gejala asam lambung bersamaan dengan gejala kolesterol. 

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x