Cuma Pakai Ketumbar, Kolesterol Langsung Tuntas: Ini Cara Mengolahnya, Mudah dan Berkhasiat

- 12 Juli 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi - Cuma pakai ketumbar, kolesterol tinggi langsung tuntas, begini cara mengolah rebusan ketumbar, mudah dan berkhasiat.
Ilustrasi - Cuma pakai ketumbar, kolesterol tinggi langsung tuntas, begini cara mengolah rebusan ketumbar, mudah dan berkhasiat. /PIXABAY/PDPics

BERITA DIY - Cuma pakai ketumbar, kolesterol tinggi langsung tuntas, begini cara membuat rebusan ketumbar, mudah dan berkhasiat bagi kesehatan.

Ketumbar menjadi salah satu rempah yang banyak digunakan untuk bumbu dapur. Anda tentunya telah mengenal salah satu jenis rempah ini yang ternyata berkhasiat untuk mengatasi kolesterol.

Seseorang dengan kolesterol tinggi harus segera memberikan tindakan agar kolesterol turun. Salah satu cara yang dapat Anda gunakan yaitu dengan meminum rebusan ketumbar.

Khasiat tersebut dijelaskan oleh dr. Fery Juliawan, M.Th dalam video yang diunggal di akun YouTube Dokter Fery TV pada 3 Juli 2022.

Baca Juga: Anti Ribet! Makanan untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kambing, Temukan Bahannya di Dapur

Ketumbar mengandung vitamin B, C, zink, magnesium, mangan, zat besi, kalium, kalsium, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, ketumbar juga mengandung zat anti oksidan berupa alpa penene, asam linoleat, linalool, asam oleat, dan terpenoid.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada ketumbar membuatnya berkhasiat baik bagi kesehatan. Hiperkolesterolemia dapat teratasi dengan memanfaatkan jenis rempah ini.

Ada tiga jenis kolesterol yang ada dalam tubuh Anda, yaitu LDL atau kolesterol jahat, HDL atau kolesterol baik, dan trigliserin.

Penderita hiperkolesterolemia harus menjaga kadar LDL dan trigliserin agar tetap dalam angka normal. Gejala kolesterol tinggi biasanya tidak tampak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x