5 Rekomendasi Sarapan Sehat yang Dapat Menurunkan Kolesterol, Mudah Dibuat dan Lezat

- 5 Agustus 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi - Rekomendasi menu sarapan sehat yang bantu turunkan kolesterol.
Ilustrasi - Rekomendasi menu sarapan sehat yang bantu turunkan kolesterol. /PIXABAY/Free-Photos

BERITA DIY - Simak rekomendasi sarapan sehat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, mudah dibuat dan lezat.

Sarapan merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Selain memberikan sumber tenaga untuk beraktivitas seharian, sarapan juga dapat mempengaruhi kadar kolesterol.

Dilansir dari Healthline, sebuah studi tahun 2020 menemukan bahwa melewatkan sarapan dapat dikaitkan dengan peningkatan kolesterol jahat yang berkaiatan dengan peningkatan risiko serangan jantung.

Makanan dipilih untuk sarapan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Oleh karena itu, penting memperhatikan menu sarapan Anda setiap harinya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Sarapan dan Makan Siang di Yogyakarta yang Enak dan Laris Manis, Siap Manjakan Lidah

Berikut beberapa rekomendasi sarapan sehat yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dirangkum dari Healthline, selengkapnya.

1. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat larut, yang menempel pada kolesterol jahat di saluran pencernaan dan membantu mengeluarkannya dari tubuh.

Pilih varian oatmeal tanpa pemanis, kemudian tambahkan topping seperti irisan apel, pir, atau beberapa raspberry atau stroberi dapat menambah serat.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x