Contoh Surat Permohonan THR kepada Atasan Secara Sederhana, Sopan, Jelas Baik dan Benar

- 5 April 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi. Cek contoh surat permohonan THR yang dapat disampaikan kepada atasan ditulis sederhana dan jelas untuk anggaran konsumsi dan biaya mudik karyawan selama Lebaran.
Ilustrasi. Cek contoh surat permohonan THR yang dapat disampaikan kepada atasan ditulis sederhana dan jelas untuk anggaran konsumsi dan biaya mudik karyawan selama Lebaran. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Berikut ini ada contoh surat permohonan THR dari karyawan yang ditujukan kepada atasan dengan bahasa sederhana, jelas, sopan, baik dan benar. Di mana, Tunjangan Hari Raya digunakan untuk konsumsi selama Lebaran.

Dalam menulis surat permohonan THR wajib menggunakan kalimat yang baku. Pasalnya, surat permohonan THR merupakan salah satu bentuk surat resmi.

Wajib ada kops surat dan nomor di awal surat permohonan THR. Kemudian, dicantumkan kepada siapa surat tersebut ditujukan lengkap jabatannya.

 

Di dalam isi surat permohonan THR dijelaskan besaran nominal Tunjangan Hari Raya yang dihitung berdasar waktu atau masa kerja dan alasan mengapa dana tersebut dibutuhkan ketika Lebaran.

Baca Juga: Kapan THR PNS 2023 Cair? Ini Komponen di THR dan Besarannya, Ada yang Cuma 50 Persen

Untuk diketahui, Tunjangan Hari Raya atau THR adalah upah apresiasi yang wajib diberikan pelaku usaha kepada pekerja sesuai masa kerja di Hari Keagaamaan sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 6 Tahun 2016.

THR diberikan untuk melindungi kesejahteraan masyarakat dalam bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan ataupun lembaga dan instansi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x