Bacaan Niat Puasa Nisfu Sya'ban Lengkap Arab Latin, Simak Dalil dan Aturan DI SINI

- 21 Februari 2023, 11:04 WIB
Bacaan niat puasa Nisfu Sya'ban yang jatuh tanggal 22 Februari 2023 lengkap bahasa Arab, Latin dan artinya, simak juga dalil dan aturan.
Bacaan niat puasa Nisfu Sya'ban yang jatuh tanggal 22 Februari 2023 lengkap bahasa Arab, Latin dan artinya, simak juga dalil dan aturan. /Ilustrasi PIXABAY/freebiespic

BERITA DIY- Ketahui di artikel selengkapnya bacaan niat puasa Nisfu Sya'ban lengkap dengan bahasa Arab, latin dan artinya. Simak juga dalil dan aturan di sini.

1 Sya'ban 1444 H jatuh pada hari Rabu, 22 Februari 2023 yang mana pertanda bulan Ramadhan sudah semakin dekat yaitu bulan Maret mendatang.

Oleh sebab itu memasuki bulan Sya'ban ini menurut kalender Hijriyah tahun 2023 M ada banyak amalan yang bisa dilakukan.

Amalan tersebut di antaranya melakukan puasa sunnah yang bisa dilakukan oleh umat muslim untuk mendapatkan berkarh dan ampunan seluas-luasnya dari Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ganti Ramadhan Lengkap dengan Arti, Kapan Hari Terakhir Bayar Utang Puasa Ramadhan?

Sama halnya dengan bulan Ramadhan, bulan Sya'ban merupakan bulan yang mulia bagi seluruh umat muslim karena di bulan tersebut banyak peristiwa penting yang dilakukan oleh Rasullullah.

Seperti, peristiwa pemindahan arah kiblat dari Masjidil Aqsa menuju Kabah, serta waktu diangkatnya catatan amal manusia. Dengan beberapa peristiwa besar ini tidak heran jika bulan Syaban disebut sebagai bulan yang penuh rahmat.

Tidak hanya itu bulan Sya'ban juga menjadi pengingat bagi umat islam yang belum membayar utang puasa Ramadhan tahun sebelumnya agar segera membayar, terutama bagi kaum hawa.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x