Hukum Puasa saat Isra Miraj 2023 Apakah Dilarang? Simak Penjelasanya di Sini Lengkap dengan Bacaan Niat Puasa

- 17 Februari 2023, 19:10 WIB
Ilustrasi - Hukum puasa Isra Miraj di tahun 2023 apakah dilarang? simak penjelasanya di sini lengkap dengan bacaan niat puasa.
Ilustrasi - Hukum puasa Isra Miraj di tahun 2023 apakah dilarang? simak penjelasanya di sini lengkap dengan bacaan niat puasa. /PIXABAY/mohamed_hassan.

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai hukum puasa Isra Miraj di tahun 2023 apakah dilarang dan penjelasanya lengkap dengan bacaan niat puasa.

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, di mana nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan hanya satu malam menuju langit ke tujuh dan menerima perintah salat lima waktu dari Allah SWT.

Namun, bolehkah puasa di saat Isra Miraj mulai dipertanyakan oleh sejumlah umat Islam di Indonesia hingga saat ini.

Pada artikel ini akan dijelaskan hukum boleh atau tidaknya menuaikan ibadah puasa disaat peristiwa tersebut.

Melakukan ibadah puasa sunnah merupakan salah satu anjuran bagi umat Islam saat bulan Rajab. Peristiwa Isra Miraj masih dalam bulan Rajab, lalu bolehkah menunaikan puasa saat Isra Miraj?

Baca Juga: Teks Pidato Tentang Isra Miraj Lucu Singkat 5 - 7 Menit Beserta Dalilnya, Ini Link Teks Ceramah PDF

Bolehkah Puasa Saat Isra Miraj?

Dikutip dari buku Tirulah Puasa Nabi: Resep Ilahi Agar Sehat Rohani dan Jasmani (2011) oleh Yusuf Qardhawi, terdapat sejumlah kaum muslim yang berpuasa pada tanggal 27 Rajab dengan anggapan bahwa tanggal tersebut adalah hari ketika peristiwa Isra Miraj terjadi.

Namun, sebagian orang berpuasa pada hari Isra Miraj dengan anggapan bahwa pada hari tersebut merupakan hari Islam saat Allah SWT memberikan anugerah besar kepada Nabi Muhhamad SAW.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x