Contoh Teks MC atau Pembawa Acara Isra Miraj 1444 H Dilengkapi Susunan Acara Besok Sabtu 18 Februari 2023

- 17 Februari 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi - Cek contoh teks MC atau pembawa acara Isra Miraj 1444 H yang diperingati pada 27 Rajab tahun Hijriah lengkap dengan susunan acara di sini.
Ilustrasi - Cek contoh teks MC atau pembawa acara Isra Miraj 1444 H yang diperingati pada 27 Rajab tahun Hijriah lengkap dengan susunan acara di sini. /Pixabay.com/Skitterphoto

BERITA DIY – Berikut contoh teks MC (Master of Ceremony) atau pembawa acara Isra Miraj 1444 H yang jatuh pada tanggal 18 Februari 2023 dan telah dilengkapi dengan susunan acara.

Isra Miraj termasuk ke dalam salah satu peristiwa penting yang diperingati oleh umat muslim setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriyah.

Peristiwa Isra Miraj ini berkisah mengenai dua perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW yang ditempuh dalam waktu satu malam.

Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dimulai dari Mekkah hingga ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem, kemudian dinaikkan ke langit ketujuh atau dikenal juga dengan Sidratul Muntaha.

Baca Juga: 15 Link Download Poster Isra Miraj 2023 Gratis untuk Dibagikan di Medsos WA, IG, dan FB

Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk melaksanan sholat lima waktu dari Allah SWT.

Umat muslim mempercayai peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW tersebut sehingga kerap merayakan Isra Miraj dengan berbagai kegiatan positif.

Kegiatan itu di antaranya ada perlombaan, pengajian, atau doa bersama yang dilakukan sebagai bentuk mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Miraj.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x