Isra Miraj Memperingati Apa & Artinya, Ini Pengertian Isra Miraj Menurut Bahasa dan Rangkuman Kisah Perjalanan

- 17 Februari 2023, 12:50 WIB
Isra Miraj memperingati apa, pengertian Isra Miraj menurut bahasa dan istilah, hikmah Isra Miraj, kisah perjalanan lengkap, rangkuman.
Isra Miraj memperingati apa, pengertian Isra Miraj menurut bahasa dan istilah, hikmah Isra Miraj, kisah perjalanan lengkap, rangkuman. /Tangkap layar pixabay.com/sofirinaja

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Isra Miraj memperingati apa, pengertian Isra Miraj menurut bahasa dan istilah, hikmah Isra Miraj, kisah perjalanan lengkap dan rangkuman Isra Miraj brainly.

Ketahui Isra Miraj memperingati apa dilengkapi dengan pengertian Isra Miraj menurut bahasa dan istilah, serta rangkuman kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Pada tahun 2023 ini, Isra Miraj 2023 jatuh pada tanggal 18 Februari 2023 atau 27 Rajab atau hari Sabtu besok jika menengok pada kalender masehi.

Menilik Surat Keputusan Bersama tiga Menteri tetang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, peringatan Isra Miraj 2023 masuk ke dalam hari libur nasional.

Baca Juga: 10 Poster dan Tema Isra Miraj 2023 Desain Unik dan Menarik untuk Acara Pengajian dan Tabligh Akbar, Gratis!

Isra Miraj merupakan rangkaian perjalanan di tengah malam yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW secara jasmani-rohani dari Masjidil Haram ke Masjidil-Aqsha.

Kemudian dilanjutkan menembus langit ketujuh hingga ke tempat yang paling tinggi, yaitu Sidratul Muntaha. Peringatan Isra Miraj selalu diperingati umat Islam.

Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsha. Miraj adalah naiknya Nabi Muhammad SAW ke alam yang paling tinggi ( Sidratul Muntaha) dan di sanalah salat lima waktu diwajibkan.

Baca Juga: Kumpulan Kata Kata Ucapan Selamat Isra Miraj 2023 Singkat Cocok untuk Status di WA, IG dan Facebook

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x