Bacaan Doa Tawaf Wada PDF Dilengkapi Tata Cara Termasuk Niat dan Larangan Setelah Tawaf Wada

- 13 Februari 2023, 13:01 WIB
Cek di sini bacaan doa tawaf Wada PDF dilengkapi tata cara termauk niat dan larangan setelah tawaf Wada. Tulisa Arab, latin dan arti.
Cek di sini bacaan doa tawaf Wada PDF dilengkapi tata cara termauk niat dan larangan setelah tawaf Wada. Tulisa Arab, latin dan arti. / UNSPLASH/Haidan

BERITA DIY - Berikut tersedia bacaan doa tawaf Wada PDF. Dilengkapi, tata cara termauk niat dan larangan setelah tawaf Wada.

Tawaf merupakan kegiatan mengelilingi Kakbah sebanyak 7 kali. Kegiatan ini termasuk ibadah yang bisa dilakukan ketika umat Islam sedang haji maupun umroh.

Sementara itu, tawaf Wada merupakan tawaf selamat tinggal. Tawaf Wada dilakukan umat Islam yang selesai ibadah haji atau muroh.

Umat Islam bisa melakukan tawaf Wada sebelum meninggalkan Kota Mekah. Tawaf Wada ini sebagai tanda penghormatan dan memuliakan Baitullah.

Baca Juga: Tawaf Wada Adalah Apa? Hukum, Berapa Putaran, yang Dilakukan Ketika Jamaah Akan Pulang Haji atau Umrah

Adapun hukum melakukan tawaf Wada ketika haji adalah wajib. Namun untuk hukum tawaf Wada saat umroh hukumnya adalah sunnah. 

Tata cara tawaf Wada dan bacaan niat

Sebelum melakukan tawaf Wada, seorang umat Islam harus memenuhi beberapa persyaratan. Syarat tawaf Wada di antaranya suci dari hadas dan najis serta menutup aurat.

Adapun tata cara tawaf Wada yaitu:

- Membaca niat tawaf.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x