Profil Sir Jim Ratcliffe Orang Terkaya di Inggris Akan Menjadi Pemilik Baru Manchester United

- 19 Januari 2023, 13:00 WIB
Cek profil Sir Jim Ratcliffe orang terkaya di Inggris yang banyak diperbincangkan karena akan menjadi pemilik baru dari Manchester United (MU).
Cek profil Sir Jim Ratcliffe orang terkaya di Inggris yang banyak diperbincangkan karena akan menjadi pemilik baru dari Manchester United (MU). /Tangkap layar YouTube.com/@Ineos Britannia

BERITA DIY - Simak profil Sir Jim Ratcliffe orang terkaya di Inggris yang banyak diperbincangkan karena akan menjadi pemilik baru dari Manchester United (MU). Lalu, siapa sebenarnya Sir Jim Ratcliffe dan berapa kekayaan yang dimilikinya?

Sir Jim Ratcliffe akhir-akhir ini memang sering disebut karena rencananya yang akan membeli saham Manchester United (MU) yang sebelumnya dikuasai oleh Keluarga Miliarder Glazer.

Sejak bulan November 2022, memang keluarga miliarder Glazer yang memiliki Manchester United dikabarkan akan memproses penjualan Manchester United klub sepak bola ternama asal Inggris tersebut.

Baca Juga: Berapa Harta Kekayaan Sir Jim Ratcliffe? Ini Profil Orang Terkaya Inggris yang Berminat Beli Klub Man United

Sir Jim Ratcliffe juga bergelar insinyur dan dijuluki pengusaha kimia kaya raya dari Inggris. Ia tercatat sebagai CEO Ineos, perusahaan kimia yang didirikannya sejak tahun 1998 lalu.

Perusahaan Ineos ini sudah memiliki omset milliaran dan membuat Sir Jim Ratcliffe tercatat sebagai orang terkaya di Inggris.

Dilansir dari laman forbes.com, sebelum Sir Jim Ratcliffe ingin membeli MU, ia juga sempat ingin membeli Chelsea dengan penawaran harga 4,25 miliar poundsterling atau sekitar Rp 78,8 triliun, namun pembelian itupun gagal. Berikut profil Sir Jim Ratcliffe beserta kekayaan yang dimilikinya.

Kemudian ia juga menguasai dua pertiga saham perusahaan ini. Omset Ineos diperkirakan kurang lebih sudah menembus 15 miliar dolar AS atau lebih dari Rp 222 miliar.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bella Ramsey Pemeran Ellie di Film The Last of Us HBO

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x