Berapa Harta Kekayaan Sir Jim Ratcliffe? Ini Profil Orang Terkaya Inggris yang Berminat Beli Klub Man United

- 19 Januari 2023, 11:05 WIB
Berapa jumlah harta kekayaan, siapa sosok dan profil Sir Jim Ratcliffe, milyarder sekaligus orang terkaya Inggris yang berminat beli klub Liga Inggris Manchester United dari Glazer.
Berapa jumlah harta kekayaan, siapa sosok dan profil Sir Jim Ratcliffe, milyarder sekaligus orang terkaya Inggris yang berminat beli klub Liga Inggris Manchester United dari Glazer. /PIXABAY/@MulaMiszczu

BERITA DIY - Simak informasi tentang berapa harta kekayaan Sir Jim Ratcliffe, milyarder dan orang terkaya Inggris yang dikabarkan berminat membeli Manchester United.

Belakangan ini, gencar diberitakan seorang pengusaha dan orang terkaya Inggris yang menyatakan diri berminat membeli klub Liga Inggris, Manchester United.

Karena itulah, banyak penggemar sepakbola terutama MU yang bertanya-tanya siapa sosok Sir Jim Ratcliffe ini, serta berapa kekayaan bersih yang dimiliki pengusaha Inggris ini.

Dilansir Berita DIY dari Sky News, Sir Jim Ratcliffe telah mengkonfirmasi ketertarikannya membeli klub Manchester United yang saat ini masih dimiliki keluarga Glazer.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bella Ramsey Pemeran Ellie di Film The Last of Us HBO

Diketahui, sosok Sir Jim Ratcliffe ini merupakan pendiri perusahan kimia INEOS yang didirikan pada tahun 1998 dan saat ini memiliki dua pertiga kepemilikan saham INEOS.

Perusahaan INEOS yang berbasis di Inggris ini dilaporkan memiliki pendapatan tahunan sejumlah 61 miliar Dollar Amerika atau sekitar 920 triliun rupiah.

Dilansir Berita DIY dari Forbes, pengusaha Inggris berusia 70 tahun ini memiliki kekayaan bersih sebesar 15,5 miliar Dollar Amerika atau sekitar Rp 234 triliun.

Dengan kekayaan ini, Ratcliffe menempati peringkat ke-112 dalam jajaran orang terkaya dunia dan merupakan salah satu orang terkaya di Inggris dan Britania Raya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x