Profil Lukas Enembe yang Kini Ditahan KPK: Kronologi Penangkapan hingga dari Partai Apa

- 10 Januari 2023, 18:13 WIB
Profil Lukas Enembe yang kini ditahan KPK dilengkapi kronologi penangkapan hingga partai apa.
Profil Lukas Enembe yang kini ditahan KPK dilengkapi kronologi penangkapan hingga partai apa. /Antara/Hendrina Dian Kandipi/

BERITA DIY - Berikut tersedia profil Lukas Enembe yang kini ditahan KPK. Simak juga kronologi penangkapan Lukas Enembe hingga partai apa.

Gubernur Papua Lukas Enembe hari ini, Selasa, 10 Januari 2023, resmi ditangkap oleh KPK. Lukas Enembe merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi.

Kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Lukas Enembe ini terkait dengan proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Papua. KPK menetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka bersama Direktur PT Tabi Bangun Papua Rijatono Lakka.

KPK menduga Lukas Enembe menerima suap dan gratifikasi miliaran rupiah dari Rijatono Lakka atas sejumlah proyek infrastruktur di Papua.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lukas Enembe: Karier, Pendidikan, Istri, Asal Parpol, Ditahan KPK Kasus Apa? Cek di SINI

Lalu, seperti apa kronologi penangkapan Lukas Enembe oleh KPK? Dan seperti apa profil Lukas Enembe, termasuk dari partai apa?

Kronologi penangkapan Lukas Enembe

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengungkap kronologi penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe. Penangkapan Lukas Enembe hari ini tidak dadakan.

Sebelumnya tim KPK sudah beberapa hari memantau aktivitas Lukas Enembe di Kota Jayapura, Papua. 

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: ANTARA papua.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x