Update Kasus Brigadir Yosua, Muncul Video Viral Diduga Hakim Wahyu Iman Santoso Atur Vonis Mati untuk Sambo?

- 7 Januari 2023, 15:36 WIB
Potret sidang, update kasus persidangan penembakan Brigadir Yosua muncul video viral hakim atur vonis mati untuk Ferdy Sambo.
Potret sidang, update kasus persidangan penembakan Brigadir Yosua muncul video viral hakim atur vonis mati untuk Ferdy Sambo. /Tangkap Layar YouTube.com/PN JAKARTA SELATAN

BERITA DIY - Tahap persidangan kasus penembakan Brigadir Yosua oleh atasannya yakni Ferdy Sambo hampir memasuki babak akhir. Sebentar lagi para tersangka akan mendapatkan vonis hukuman sesuai perbuatannya.

Namun, kini viral video yang menampilkan sosok diduga hakim Wahyu Iman Santoso yang merupakan hakim atas kasus penembakan Brigadir Yosua yang memberikan bocoran mengenai vonis hukuman yang akan dijatuhkan kepada Kabar Reskrim Polri.

Pria yang diduga hakim Wahyu Iman Santoso disebut membocorkan rencana vonis mati untuk Ferdy Sambo dan hukuman bagi Putri Candrawati.

Simak update kasus persidangan penembakan Brigadir Yosua muncul video viral hakim atur vonis mati untuk Ferdy Sambo tersaji dalam artikel ini.

Baca Juga: Siapa Hakim Kasus Ferdy Sambo yang Tengah Viral, Ini Profil Wahyu Iman Santoso Karier dan Kasus yang Ditangani

Saat ini, Komisi Yudisial (KY) tengah melakukan penyelidikan terkait kebenaran video viral kasus Ferdy Sambo tersebut karena terkait dengan kode etik seorang majelis hakim.

Menko Polhukam, Mahfud MD ikut angkat suara terkait video viral hakim Wahyu Iman Santoso melalui unggahan Instagram pribadi miliknya di akun @mohmahfudmd pada 6 Januari 2022 kemarin.

Mahfud MD menyebut jika video tersebut harus diselidiki lebih lanjut. Namun, sementara ini Ia menduga jika video tersebut merupakan bagian dari upaya teror terhadap hakim agar tak berani memberi vonis berat terhadap Ferdy Sambo.

"Pertama, ini harus diselidiki. Bisa jadi pelanggaran etik kalau benar itu terjadi. Kedua, mungkin juga video itu dipotong-potong, dari rangkaian pembicaraan sehingga timbul kesan tertentu," sebut Mahfud MD dalam akun instagramnya @mohmahfudmd.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x