Profil Romo Magnis Suseno yang Jadi Ahli Eliezer di Sidang Kasus Ferdy Sambo: Umur, Asal hingga Pekerjaan

- 26 Desember 2022, 13:30 WIB
Ilustrasi - Profil siapa Romo Magnis Suseno yang jadi ahli Richard Eliezer di sidang kasus Ferdy Sambo, biodata umur, asal, lahir hingga pekerjaan.
Ilustrasi - Profil siapa Romo Magnis Suseno yang jadi ahli Richard Eliezer di sidang kasus Ferdy Sambo, biodata umur, asal, lahir hingga pekerjaan. /Tangkap layar Youtube.com/Gita Wirjawan

BERITA DIY - Simak profil siapa sebenarnya Romo Magnis Suseno yang jadi ahli Richard Eliezer di sidang kasus Ferdy Sambo. Informasi biodata singkat mulai dari umur, asal, lahir hingga pekerjaan.

Hari ini Senin, 26 Desember 2022 kembali digelar sidang kasus Ferdy Sambo. Pada kesempatan ini, kuasa hukum Eliezer menghadirkan sejumlah tokoh untuk membantu. Salah satu tokoh yang dihadirkan yakni Romo Magnis.

Lalu siapa sebenarnya Romo Magnis yang jadi ahli dalam Richard Eliezer ini? Simak profil biodata singkatnya di sini, mulai dari info umur, asal, karier atau pekerjaan.

Romo Magnis memiliki nama asli R.P. Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno SJ. Beliau merupakah tokoh budayawan, pastor gereja Katholik, dan guru besar filsafat.

Baca Juga: Profil Try Sutrisno Mantan Wakil Presiden Indonesia yang Kini Terbaring di Rumah Sakit

Beliau lahir di Eckersdorf, Silesia yang saat itu masih merupakan wilayah Jerman. Saat ini tanah kelahiran Romo Magnis menjadi wilayah Bozkow, Nowa Ruda, Polandia.

Romo Magnis lahir dengan nama asli Maria Franz Ferdinand Graf von Magnis. Saat ini Romo Magnis sudah berumur 86 tahun. Beliau lahir pada 26 Mei 1936.

Beliau merupakan warga negara Indonesia yang saat ini bekerja sebagai Guru Besar Emeritus. Romo Magnis mulai menetap dan berkarya di Indonesia sejak 1961, lalu pada 1977 beliau resmi menjadi warga negara Indonesia.

Kubu ahli dalam sidang Eliezer ini bekerja sebagai dosen tetap dan Guru Besar Emeritus Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara di Jakarta sejak 1969.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x