Ternyata Ini Motif Ferdy Sambo Menembak Brigadir J yang Terungkap di Persidangan, Motif Pelecehan Diragukan

- 24 Oktober 2022, 18:59 WIB
Motif Ferdy Sambo menembak Brigadir J, berita Ferdy Sambo hari ini, dan kronologi kasus Ferdy Sambo.
Motif Ferdy Sambo menembak Brigadir J, berita Ferdy Sambo hari ini, dan kronologi kasus Ferdy Sambo. /ANTARA FOTO/ Asprilia Dwi Ardha

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari motif Ferdy Sambo menembak Brigadir J, berita Ferdy Sambo hari ini, dan kronologi kasus Ferdy Sambo.

Ketahui ternyata hal berikut yang menjadi motif Ferdy Sambo menembak Brigadir J yang terungkap di persidangan, motif pelecehan diragukan.

Kasus pembunuhan Brigadir Polisi Nofriyansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J sangat menghebohkan masyarakat karena ada upaya pembelokan fakta yang diduga dirancang oleh Irjen Pol Ferdy Sambo.

Kala itu menjabat Kadiv Propam Polri, kasus Sambo kemudian juga menyeret sejumlah jenderal lain dengan bintang satu dan sejumlah perwira menengah serta perwira pertama.

Baca Juga: Link Foto Brigadir J Komnas HAM Terbujur Terkena Luka Tembak Usai Dieksekusi Ferdy Sambo Dicari, Ini Faktanya

Berita awal yang menyebutkan bahwa kematian Brigadir J karena terlibat baku tembak dengan Bharada Richard Eliezer, akhirnya terungkap fakta yang sebenarnya.

Kapolri pada 9 Agustus 2022 mengumumkan bahwa penyidik menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan ajudan Kadiv Propam itu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ferdy Sambo dengan tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Ferdy Sambo disangkakan dengan pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x