Ini Jenis Tunjangan Profesi Guru Baru Pengganti Sertifikasi, Nadiem Ungkap 290 Ribu Guru Langsung Dapat TPG

- 4 November 2022, 16:21 WIB
Tunjangan profesi guru 2023, pengganti sertifikasi guru, nasib guru sertifikasi, benarkah TPG akan dihapus dan sertifikasi 2023.
Tunjangan profesi guru 2023, pengganti sertifikasi guru, nasib guru sertifikasi, benarkah TPG akan dihapus dan sertifikasi 2023. /Dok. Humas MenPANRB

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tunjangan profesi guru 2023, pengganti sertifikasi guru, nasib guru sertifikasi, benarkah TPG akan dihapus dan sertifikasi 2023.

Ketahui jenis tunjangan profesi guru baru pengganti sertifikasi, Mendikbud Nadiem Makarim ungkap 290 ribu guru langsung dapat TPG dari Kemendikbud.

Saat ini topik tunjangan profesi guru tengah hangat diperbincangan sejak bulan lalu. Sebab hal itu memengaruhi nasib guru sertifikasi.

Adalah Rancangan Undang-undang (RUU) Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) yang menjadi awal persoalannya, di mana pasal soal TPG tidak ada.

Baca Juga: Tunjangan Profesi Guru Pengganti Sertifikasi Diterima 1,6 Juta Guru Baru di 2023, Ini Kata Mendikbud soal TPG

TERBARU HARI INI: Mendikbud Beberkan Nasib Tunjangan Profesi Guru 2023 Usai Sertifikasi Dihapus, Ini TPG Guru PNS dan Non PNS

Banyak yang mengira dengan ketiadaan pasal soal TPG, maka tunjangan profesi guru yang cair selama ini bisa hilang.

TPG atau tunjangan profesi guru merupakan tunjangan yang dicairkan kepada guru yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya.

Salah satu syarat mendapatkan tunjangan profesi guru ialah memiliki sertifikat pendidik, yang mana baru bisa didapat usai mengikuti pendidikan profesi guru.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x