Profil dan Biodata Cak Sapari, Seniman Ludruk Surabaya yang Meninggal Dunia Hari Ini: Karier, dan Sakit Apa?

- 15 September 2022, 12:30 WIB
Ketahui profil, biodata, dan karier Cak Sapari beserta penyebab seniman ludruk Surabaya meninggal dunia hari ini karena sakit apa.
Ketahui profil, biodata, dan karier Cak Sapari beserta penyebab seniman ludruk Surabaya meninggal dunia hari ini karena sakit apa. /Tangkap layar YouTube.com/StarvisionPlus

BERITA DIY - Inilah profil dan biodata Cak Sapari beserta perjalanan karier dan sakit apa seniman ludruk Surabaya yang diketahui meninggal dunia pada hari ini tersebut.

Kabar duka menyelimuti dunia seni tanah air, salah satu seniman ludruk legendaris asal Surabaya yaitu Cak Sapari dikabarkan meninggal dunia yaitu pada Kamis 15 September 2022 hari ini.

Informasi yang dihimpun, diketahui bahwa Cak Sapari meninggal dunia pada hari ini akibat sakit diabetes atau penyakit gula yang telah cukup lama diidap oleh seniman tersebut.

 

Kabar duka ini pun kemudian membuat sejumlah seniman yang mengenal dan dekat dengan Cak Sapari kemudian menyampaikan ungkapan duka cita atas berpulangnya salah satu seniman terbaik itu.

Baca Juga: Profil Cak Sapari Ludruk Meninggal Dunia Hari Ini di Surabaya, Ini Biodata Kawan Kartolo CS Tersebut

Diketahui dari berbagai sumber yang dihimpun, mengenai profil dan biodata yang dimiliki oleh Cak Sapari sendiri dirinya merupakan seorang yang lahir di Surabaya pada 5 Juli 1948.

Dengan demikian dpaat diketahui bahwa Cak Sapari seorang pemain ludruk itu meninggal dunia atau menghembuskan nafas terakhirnya setelah memasuki umur atau usia 74 tahun.

Semasa hidupnya, Cak Sapari memiliki karier dan kiprah panjang dalam dunia kesenian khususnya ludruk yang berkembang pesat dan banyak dikenal di Surabaya tersebut.

Pasalnya Cak Sapari sendiri pertama kali dikenal luas oleh publik ketika dirinya tampil bersama grup ludruk Kartolo CS yang sering menampilkan pementasan setiap pekannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x