Siapa Rasuna Said yang Ada di Doodle Google Hari Ini? Profil dan Biodata Pahlawan Nasional Perempuan Indonesia

- 14 September 2022, 08:06 WIB
Profil HR Rasuna Said yang ada di Doodle Google hari ini, berikut biodata pahlawan nasional perempuan Indonesia.
Profil HR Rasuna Said yang ada di Doodle Google hari ini, berikut biodata pahlawan nasional perempuan Indonesia. /Tangkapan layar Google.com

BERITA DIY - Ketahuin informasi siapa Rasuna Said yang ada di Doodle Google hari ini, berikut profil dan biodata pahlawan nasional perempuan Indonesia.

Doodle Google hari ini Rabu, 14 September 2022 menampilkan karakter seorang perempuan yang merupakan pahlawana nasional Indonesia, ia adalah HR Rasuna Said.

Informasi siapa Rasuna Said dan kenapa dijadikan pahlawan nasional dilengkapi profil serta biodata tersedia di artikel ini.

Diketahui Doodle Google hari ini menampilkan sosok Rasuna Said yang merayakan ulang tahun ke-112 pada 14 September 2022.

Baca Juga: Alasan Kenapa Mangkuk Ayam Jago Muncul di Google Doodle Hari Ini, Ketahui Sejarah dan Arti Gambar Itu

Rasuna Said merupakan seorang pahlawan perempuan yang turut andil dalam membela hak-hak wanita pada masa penjajahan Belanda.

HR Rasuna Said merupakan sosok yang pemberani dan lantang bersuara untuk membela kaum perempuan hingga dirinya dikenal dengan sebutan 'Singa Betina'.

Pemilik nama lengkap Hajjah Rangkayo Rasuna Said ditetapkan sebagai pahlawan nasional Indonesia pada 1974 dan menjadi sosok perempuan kesembilan yang menerima gelar kehormatan tersebut.

Rasuna Said dikenal sebagai seorang guru dan jurnalis, sedari kecil dirinya dikenal cerdas dan pemberani. Ia mengawali pendidikan dasarnya di SD Maninjau, kemudian lanjut ke Diniyah School di Padangpanjang.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x