Penjelasan Lengkap Perubahan Iklim atau Climate Change yang Jadi Foto Google Doodle Hari Bumi 22 April 2022

- 22 April 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi - Penjelasan dan informasi lengkap mengenai perubahan iklim atau climate change yang jadi foto Google Doodle Hari Bumi Jumat, 22 April 2022.
Ilustrasi - Penjelasan dan informasi lengkap mengenai perubahan iklim atau climate change yang jadi foto Google Doodle Hari Bumi Jumat, 22 April 2022. / PIXABAY/dassel

BERITA DIY – Simak penjelasan dan informasi mengenai perubahan iklim atau climate change dan dampaknya pada kehidupan manusia yang dipakai oleh Google Doodle untuk memperingati Hari Bumi pada Jumat, 22 April 2022.

Perubahan iklim atau climate change merupakan salah satu hal yang harus diwaspadai oleh manusia khususnya sebagai penduduk Bumi.

Perubahan iklim tersebut bisa terjadi karena adanya efek pemanasan global dan berubahnya struktur permukaan Bumi akibat ulah manusia.

Baca Juga: Puan Maharani Ajak Delegasi Pertemuan Antar-Parlemen Sedunia Komitmen Atasi Perubahan Iklim

Dengan mengambil event Hari Bumi yang jatuh pada hari ini, Jumat, 22 April 2022, Google Doodle coba untuk meningkatkan kesadaran manusia mengenai dampak nyata adanya perubahan iklim di beberapa tempat di Bumi.

Jika Anda membuka laman pencarian Google, Google Doodle akan menampilkan citra real timelapse atau foto satu tempat dalam rentang waktu yang lama. Foto tersebut diambil dari Google Earth dari empat lokasi berbeda di dunia sebagai petunjuk adanya perubahan iklim di Bumi.

Foto-foto yang digunakan oleh Google Doodle tersebut adalah:

Baca Juga: Apa Itu Perubahan Iklim yang Muncul di Google Doodle Hari Ini, Berikut Penyebab dan Dampaknya

  1. Foto menipisnya gletser di puncak Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika dari tahun 1986-2020,
  2. Foto hilangnya Gletser di daerah Sermersooq, Greenland dari tahun 2000 ke 2020,
  3. Foto perubahan warna koral di Great Barrier Reef di Australia di Lizard Island yang diambil dari Maret hingga Mei 2016,
  4. Foto berkurangnya kawasan hijau di Harz Forests di Elend, Jerman akibat adanya peningkatan jumlah kumbang kulit kayu akibat kenaikan suhu dan kekeringan panjang dari tahun 1995-2000.

Dilansir oleh BERITA DIY dari laman resmi Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Ditjen PPI) Republik Indonesia, perubahan iklim atau climate change adalah perubahan signifikan pada iklim, suhu udara, dan curah hujan Bumi mulai dari dasawarsa hingga jutaan tahun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah