Puan Maharani Ajak Delegasi Pertemuan Antar-Parlemen Sedunia Komitmen Atasi Perubahan Iklim

- 22 April 2022, 14:00 WIB
Puan Maharani ajak delegasi pertemuan antar-parlemen sedunia ke-144 selamatkan bumi dan komitmen atasi perubahan iklim.
Puan Maharani ajak delegasi pertemuan antar-parlemen sedunia ke-144 selamatkan bumi dan komitmen atasi perubahan iklim. /Instagram.com/@puanmaharaniri

BERITA DIY - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI Puan Maharani mengajak setiap delegasi pertemuan antar-parlemen sedunia ke-144 berkomitmen ikut serta mengatasi perubahan iklim.

Hal ini diwujudkan dalam aksi nyata melakukan penanaman pohon di Nusa Dua, Bali, sebelum membuka pertemuan antar-parlemen sedunia ke-144 pada 20-24 Maret 2022 lalu.

Puan Maharani yang juga Ketua Majelis pertemuan internasional tersebut untuk melakukan aksi nyata penyelamatan bumi demi generasi mendatang.

Baca Juga: Puan Maharani Terinspirasi Kartini dan Cinta Suci Sarinah untuk Berkontribusi bagi Negeri

Ia jug mengatakan bahwa satu pohon yang ditanam oleh masing-masing delegasi akan menjadi pengingat saat mereka menginjakkan kaki di bali sebagai bentuk pernah ikut serta mengatasi perubahan iklim.

“Saya ingin kegiatan ini menjadi pengingat bagi setiap delegasi saat menjejakkan kaki di Bali, bahwa mereka pernah menanam komitmen untuk mengatasi perubahan iklim dunia,” tulis Puan dalam akun Instagramnya, @puanmaharaniri pada Sabtu (26/03/2022).

Gotong royong selamatkan bumi

Kerja sama internasional mutlak dibutuhkan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mengurangi dampak perubahan iklim. Perubahan iklim yang melampaui batas-batas negara mengharuskan semua negara terlibat dalam gerakan bersama menanggulangi dampaknya, baik bagi bumi maupun bagi kemanusiaan.

Baca Juga: Puan Maharani Minta DPR Perkuat Kualitas Legislasi yang Dilahirkan, Bukan Kuantitasnya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x