Kepemimpinan Puan di DPR RI Dianggap Cerminkan Nilai-nilai Perjuangan Kartini

- 20 April 2022, 12:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani diapresiasi oleh Tokoh Perempuan Muda Muhammadiyah, Dr. Ulfah Mawardi M.Pd. sebagai cerminan implementasi nilai-nilai perjuangan Kartini.
Ketua DPR RI Puan Maharani diapresiasi oleh Tokoh Perempuan Muda Muhammadiyah, Dr. Ulfah Mawardi M.Pd. sebagai cerminan implementasi nilai-nilai perjuangan Kartini. /PRMN/HO/DPR RI

JAKARTA - Kepemimpinan Puan Maharani di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diapresiasi oleh Tokoh Perempuan Muda Muhammadiyah, Dr. Ulfah Mawardi M.Pd.

Menurut Ulfah, saat ini DPR tidak hanya terlihat tajam, namun juga sukses menjalankan fungsi monitoring.

Sebagai contoh, DPR kerap mengkritisi pemerintah terkait dengan kelangakaan minyak goreng dan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Parlemen di bawah kepemimpinan Puan Maharani juga dianggap responsif terhadap permasalahan keadilan gender.

Ulfah menambahkan bahwa kepemimpinan Puan Maharani di DPR RI ini dianggap strategis untuk mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan Kartini.

"Sosok Ibu Puan, dalam kepemimpinannya di DPR dan sebagai tokoh politik telah menjadi inspirasi bagi siapapun, bahwa bangsa ini, Indonesia yang kita cintai ini membuka lebar kesempatan perempuan untuk nerkarya. Inilah substansi dari perjuangan Kartini untuk masa kini," kata Ulfah, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Minta Pemerintah Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Mudik dengan Sebaik Mungkin

Menurur Ulfah, dengan posisi Puan Maharani sebagai Ketua DPR maka nilai-nilai yang diperjuangkan Kartini seperti mendapatkan kesetaraan dalam hak pendidikan dan mendorong percaya diri perempuan dalam berkarir menjadi suatu keniscayaan.

"Leadher tentang perjuangan-perjuangan itu sekarang melekat pada Ibu Puan Maharani, yang berkat posisinya telah simbol perlawanan atas praktik-praktik diskriminasi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x