Ketua DPR RI Puan Maharani Minta Pemerintah Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Mudik dengan Sebaik Mungkin

- 19 April 2022, 20:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik dengan sebaik mungkin.
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik dengan sebaik mungkin. /Instagram.com/@puanmaharaniri

BERITA DIY - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah memfasilitas masyarakat yang ingin mudik dengan sebaik mungkin.

Hal ini disampaikan Puan lantaran adanya potensi kemacetan parah pada mudik lebaran 2022 ini. Ia berharap agar pemerintah menyiapkan skenario terburuk jika terjadi kemacetan parah di luar prediksi.

Puan juga berharap agar Kementerian dan instansi yang terlibat dalam penanganan mudik Lebaran 2022 ini mempersiapkan infastruktur serta sarana dan prasarana yang memadai bagi pemudik.

Baca Juga: Pengamat Apresiasi Langkah Ketua DPR RI Puan Maharani yang Rawat Kesinambungan dengan Berbagai Cara

“Segala persiapan dan langkah antisipasi harus disiapkan pemerintah sebaik dan sedini mungkin, agar masyarakat bisa mudik dengan selamat dan tenang. Siapkan skenario terburuk jika terjadi kemacetan parah di luar prediksi,” kata Puan, Selasa 19 April 2022.

Diperkirakan, akan ada sekitar 80 juta orang yang mudik ke kampung halamannya di mana 14 juta di antaranya berasal dari wilayah Jabodetabek.

Dari hasil survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sebanyak 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor akan bergerak bersama pemudik.

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Dorong Penyusunan Aturan Turunan agar UU TPKS Segera Dirasakan Manfaatnya

“Kita memaklumi antusias warga mengingat akibat pandemi Covid-19, sudah 2 tahun masyarakat tidak diperkenankan mudik saar Lebaran. Antusiasme mudik yang tinggi ini harus disikapi dengan persiapan matang dari pihak otoritas,” ujar Puan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x