Climate Change Adalah Apa? Ini Penyebab, Efek, dan Google Doodle tentang Perubahan Iklim 22 April 2022

- 22 April 2022, 13:22 WIB
Penjelasan terkait climate change adalah apa beserta penyebab, efek dan Google Doodle tentang perubahan iklim.
Penjelasan terkait climate change adalah apa beserta penyebab, efek dan Google Doodle tentang perubahan iklim. /

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait climate change adalah apa beserta penyebab, efek dan Google Doodle tentang perubahan iklim hari ini, Jumat. 22 April 2022.

Google Doodle menampilkan sebuah foto imbas perubahan iklim pada dataran es antara tahun 2000 hingga 2020. Tampak masifnya pencairan es.

Kementerian LHK dalam situs resminya, klhk.go.id, menjelaskan iklim merupakan keadaan atmosfer pada sebuah waktu tertentu, dalam rentang bulan hingga jutaan tahun. 

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini Spesial Hari Bumi 2022: Apa Itu Perubahan Iklim, Dampak, Penyebab, Cara Mencegah

Iklim menjadi ukuran rata-rata dan variabilitas kuantitas yang relevan dari variabel tertentu seperti temperatur, curah hujan atau angin. Disebutkan bahwa iklim terus mengalami perubahan.

Penyebab climate change atau perubahan iklim yaitu interaksi antara komponennya dan faktor eksternal, seperti erupsi vulkanik, variasi sinar matahari, dan aktivitas manusia.

Menurut Konvensi PBB tentang Kerangka Kerja Perubahan Iklim, climate change didefinisikan sebagai perubahan iklim yang disebabkan baik secara langsung atau tidak langsung oleh aktivitas manusia.

Baca Juga: Google Doodle Spesial Hari Bumi 2022, Tampilkan Dampak Perubahan Iklim di Bumi dari Waktu ke Waktu

Aktivitas tersebut mengubah kompoisi dari atmosfer global dan variabilitas iklim alami pada perioda waktu yang dapat diperbandingkan. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x