Profil Andi Bachtiar Yusuf yang Disebut 'Sutradara Terganteng': Ini Biodata, Karier, dan Daftar Film

- 1 September 2022, 13:55 WIB
Berikut profil Andi Bachtiar Yusuf beserta biodata, karier, dan daftar film dari sutradara yang diduga melakukan kekerasan.
Berikut profil Andi Bachtiar Yusuf beserta biodata, karier, dan daftar film dari sutradara yang diduga melakukan kekerasan. /Instagram.com/@andibachtiar

BERITA DIY - Berikut profil Andi Bachtiar Yusuf yang diduga dimaksud sebagai 'Sutradara Terganteng' lengkap degan biodata, perjalanan karier, dan daftar film yang dibuatnya.

Nama Andi Bachtiar Yusuf belakangan santer diperbincangkan setelah diduga dirinyalah yang dimaksud sebagai 'Sutradara Terganteng' yang diduga melakukan tindak kekerasan.

Diduga bahwa tindakan kekerasan yang dialami oleh salah seorang kru film tersebut dilakukan oleh Andi Bachtiar Yusuf yang memiliki julukan sebagai 'Sutradara Terganteng' tersebut.

Munculnya dugaan mengenai 'Sutradara Terganteng yang melakukan kekerasan terhadap kru tersebut adalah Andi Bachtiar Yusuf setelah munculnya cuitan lama di media sosial Twitter.

Baca Juga: Profil Kompol Ratna Quratul Aini, Kapolsek Penjaringan yang Diperiksa Propam: Karena Kasus Apa?

Dalam media sosial Twitter sendiri diketahui bahwa Andi Bachtiar Yusuf pernah mencuitikan kata "Sutradara Terganteng di akun Twitter pribadi miliknya pada tahun 2010 yang lalu.

"Banyak filmmaker bagus di negeri ini, saya tegaskan saya bukan satu diantaranya, saya adalah sutradara terganteng," tulis akun Twitter @andibachtiar pada Februari 2010.

Dari cuitan itulah kemudian muncul anggapan di media sosial dari sejumlah akun bahwa dugaan kekerasan yang dialami oleh salah satu kru tersebut dilakukan oleh Andi Bachtiar Yusuf.

Sebelumnya nama Andi Bachtiar Yusuf dalam telah cukup banyak dikenal dalam dunia perfilman di Indonesia sebagai sutradara dengan berbagai judul film yang berhasil ditorehkannya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Surya Darmadi, Korupsi dengan Jumlah Terbanyak: Kasus Apa dan Berapa Total Kerugian Negara?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x