Siapa Sosok Surya Darmadi? Kasus Apa yang Menjeratnya hingga Rugikan Negara sampai Rp104,1 Triliun Ini Profil

- 31 Agustus 2022, 13:55 WIB
Siapa Surya Darmadi? Ini profil biodata dan kasus apa yang menjeratnya hingga rugikan Negara sampai Rp104,1 triliun.
Siapa Surya Darmadi? Ini profil biodata dan kasus apa yang menjeratnya hingga rugikan Negara sampai Rp104,1 triliun. /ANTARA/Putu Indah Savitri

BERITA DIY - Berikut informasi siapa Surya Darmadi? Ini profil dan kasus apa yang menjeratnya hingga rugikan Negara sampai Rp104,1 triliun.

Nama Surya Darmadi kembali muncul ke permukaan setelah beredar kabar beberapa aset seperti dua kapal pengangkut CPO PT Duta Palma Grup disita Kejagung.

Lalu siapa sebenarnya Surya Darmadi, simak informasi profil dan kasus apa yang menjeratnya hingga rugikan Negara sampai Rp104,1 triliun.

Sebagai informasi, Surya Darmadi merupakan tersangka kasus korupsi penguasaan lahan sawit. Ia saat ini ditahan selama 20 hari oleh Kejaksaan Agung.

Baca Juga: Siapa Surya Darmadi? Profil dan Biodata Tersangka Korupsi Buronan KPK dan Kejaksaan yang Rugikan Negara Rp78 T

Dikutip dari ANTARA, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah mengatakan bahwa jumlah kerugian negara dan kerugian perekonomian negara dalam kasus Surya Darmadi meningkat dari Rp78 triliun menjadi Rp104,1 triliun.

“Awal penyidik menyampaikan (kerugian) Rp78 triliun, sekarang sudah perhitungan hasil yang diserahkan kepada penyidik dari BPKP itu kerugian negara Rp4,9 triliun untuk keuangan,

"untuk kerugian perekonomian negara senilai Rp99,2 triliun sehingga nilai ini ada perubahan dari awal penyidik temukan,” kata Febrie dikutip dari ANTARA pada 30 Agustus 2022.

Selain itu, Surya Darmadi telah resmi ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi suap dalam kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Provinsi Riau kepada Kementerian Kehutanan Tahun 2014.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x