Profil Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat yang Viral Pernyataan Poligami Sebagai Solusi untuk HIV AIDS

- 31 Agustus 2022, 12:14 WIB
Profil Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jawa Barat yang viral karena pernyataan mengenai poligami sebagai solusi untuk penyebaran HIV AIDS.
Profil Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jawa Barat yang viral karena pernyataan mengenai poligami sebagai solusi untuk penyebaran HIV AIDS. /Dokumentasi Bappeda Provinsi Jawa Barat

BERITA DIY – Simak informasi profil dan biodata Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat yang sempat mengusulkan poligami sebagai solusi untuk menurunkan angka HIV AIDS di Provinsi Jabar yang terus meningkat.

Saat ini, profil dan biodata Uu Ruzhanul Ulum, Wagub Jabar yang sempat mencari perhatian akibat pernyataannya yang viral mengenai penyakit HIV/AIDS dan poligami sebagai solusi.

Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum mencuri perhatian masyarakat setelah memberikan pendapat mengenai angka HIV/AIDS yang meningkat di Provinsi Jawa Barat.

Dilansir oleh BERITA DIY dari Media Blora, Uu Ruzhanul Ulum memberikan pernyataan yang kontroversial mengenai penyebaran HIV AIDS dan Infeksi Menular Seksual (IMS) di Jawa Barat.

Baca Juga: Profil Mikhail Gorbachev Meninggal: Presiden Uni Soviet Terakhir, Kebijakan, Penghargaan, Umur, Sakit Apa?

"Sekarang kan sedang viral di Bandung ternyata ibu-ibu banyak yang kena HIV AIDS. Kedua, anak- anak muda banyak juga yang kena," ujar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

"Daripada seolah-olah dia (suami) tidak suka begitu, tapi akhirnya kena (HIV AIDS) ke istrinya sendiri, toh agama juga memberikan lampu hijau asal siap adil kenapa tidak? Makanya daripada ibu kena (HIV AIDS) sementara ketahuan suami seperti itu mendingan diberikan keleluasaan untuk poligami," paparnya.

Komentar tersebut kemudian viral dan menjadi pembicaraan karena dianggap menyepelekan HIV AIDS dan menuai pro dan kontra mengenai poligami sebagai solusi penyebaran penyakit tersebut.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kemudian memberikan tanggapan mengenai pernyataan Uu Ruzhanul Ulum. Melalui keterangan di akun Twitternya di @ridwankamil, sang gubernur menyatakan ketidaksetujuannya dengan pendapat wakilnya tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x