Profil dan Biodata Surya Darmadi, Korupsi dengan Jumlah Terbanyak: Kasus Apa dan Berapa Total Kerugian Negara?

- 31 Agustus 2022, 16:30 WIB
Berikut profil dan biodata Surya Darmadi korupsi kasus apa dan total kerugian negara.
Berikut profil dan biodata Surya Darmadi korupsi kasus apa dan total kerugian negara. /ANTARA FOTO/RENO ESNIR

BERITA DIY - Simak profil dan biodata Surya Darmadi lengkap dengan perkembangan kasus dan total kerugian negara karena korupsi dengan jumlah terbanyak yang dilakukannya.

Surya Darmadi merupakan seorang pengusaha sawit yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi yang diduga dilakukan dirinya dalam perusahaan yang dipimpinnya.

Kasus korupsi yang diduga dilakukan oleh Surya Darmadi tersebut diketahui dilakukannya saat menjabat sebagai bos di PT Duta Palma Group yang bergerak dibidang sawit.

Bahkan penyelidikan mengenai kasus korupsi yang diduga dilakukan oleh Surya Darmadi tersebut telah dilakukan oleh KPK dalam waktu yang cukup lama yaitu pada tahun 2014 yang lalu.

Baca Juga: Siapa Sosok Surya Darmadi? Kasus Apa yang Menjeratnya hingga Rugikan Negara sampai Rp104,1 Triliun Ini Profil

Pada tahun 2014 tersebut, KPK secara resmi telah merilis bahwa Surya Darmadi merupakan tersangka dalam kasus suap alih fungsi hutan sawit di Riau yang diduga merugikan negara.

Selain menjadi tersangka dalam kasus tersebut, diketahui bahwa Surya Darmadi juga menyandang status tersangka dari hasil penyelidikan kasus korupsi yang ditangani oleh Kejagung.

Pada kasus yang korupsi yang menjerat nama Surya Darmadi dan sejumlah pihak lain dan ditangani oleh Kejagung tersebut dirinya dijerat dalam kasus alih fungsi hutan yang dilakukan.

Dari kedua kasus yang menjerat Surya Darmadi tersebut, diketahui bahwa total kerugian negara yang diakibatkannya cukup besar atau mencapai jumlah lebih dari Rp 100 Trilliun.

Baca Juga: Profil Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat yang Viral Pernyataan Poligami Sebagai Solusi untuk HIV AIDS

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x