Profil Mikhail Gorbachev, Presiden Uni Soviet yang Meninggal Dunia pada Hari Ini: Simak Biodata dan Karier

- 31 Agustus 2022, 15:00 WIB
Berikut profil, biodata, pendidikan, dan karier Mikhail Gorbachev Presiden Uni Soviet meninggal dunia hari ini.
Berikut profil, biodata, pendidikan, dan karier Mikhail Gorbachev Presiden Uni Soviet meninggal dunia hari ini. /Reuters/Sergei Karpukhin/

BERITA DIY - Inilah profil Mikhail Gorbachev lengkap dengan biodata dan perjalanan karier politik yang dimiliki oleh mantan Presiden terakhir di Uni Soviet tersebut.

Kabar duka menyelimuti dunia politik dunia, pasalnya diketahui bahwa Mikhail Gorbachev yang merupakan mantan Presiden Uni Soviet dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 31 Agustus 2022.

Diketahui bahwa Mikhail Gorbachev meninggal dunia saat dirinya telah menginjak umur atau usia ke 91 tahun bagi politikus senior yang juga memiliki sejumlah peran tersebut.

Mengenai penyebab Mikhail Gorbachev yang meninggal dunia pada hari ini tersebut diketahui setelah dirinya dikonfirmasi telah mengidap penyakit yang dialami dalam beberapa waktu.

Baca Juga: Siapa Sosok Surya Darmadi? Kasus Apa yang Menjeratnya hingga Rugikan Negara sampai Rp104,1 Triliun Ini Profil

Kabar mengenai Mikhail Gorbachev yang meninggal dunia ini pun kemudian membawa duka yang mendalam bagi warga Rusia mengingat peran yang dimiliki oleh dirinya.

Lantas siapakah sebenarnya Mikhail Gorbachev tersebut apa saja karier yang pernah dilakoni oleh dirinya dalam dunia politik di Uni Soviet bahkan hingga di Rusia?

Mengenai profil dan biodata yang dimiliki Mikhail Gorbachev diketahui merupakan seorang yang lahir di Privolnoye, Uni Soviet pada 2 Maret 1931 yang lalu atau diketahui kini berusia 91 tahun.

Latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh Mikhail Gorbachev sendiri diketahui bahwa dirinya merupakan seorang yang berhasil menamatkan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Moskwa.

Baca Juga: Profil Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat yang Viral Pernyataan Poligami Sebagai Solusi untuk HIV AIDS

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x