Gejala dan Ciri-ciri Penyakit HIV/AIDS yang Sedang Meningkat hingga 5.593 Kasus di Kota Bandung

- 25 Agustus 2022, 20:30 WIB
Gejala dan ciri-ciri penyakit HIV/AIDS yang sedang meningkat hingga 5.493 kasus di kota Bandung, Jawa Barat dan informasi lain yang wajib diketahui oleh masyarakat.
Gejala dan ciri-ciri penyakit HIV/AIDS yang sedang meningkat hingga 5.493 kasus di kota Bandung, Jawa Barat dan informasi lain yang wajib diketahui oleh masyarakat. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY – Simak informasi mengenai gejala dan ciri-ciri penyakit HIV/AIDS terkait dengan tingginya angka penyakit tersebut di kota Bandung, Jawa Barat.

Kota Bandung, Jawa Barat kini sedang dihebohkan dengan tingginya kasus HIV/AIDS di kalangan masyarakat kota tersebut.

HIV atau Human Immunodeficiency Virus adalah sebuah virus yang berbahaya karena dapat menurunkan imunitas seseorang dan berakibat pada kematian.

Dikutip oleh BERITA DIY dari Antara, Komisi Penanggulangan AIDS atau KPA Kota Bandung mencatat bahwa 5.943 warga kota Bandung menderita penyakit HIV/AIDS.

Baca Juga: Sejarah Peringatan Hari AIDS Sedunia yang Dilaksanakan 1 Desember 2021 dan Cara Mencegah Penularan Virus HIV

Lebih lanjut, KPA Kota Bandung mencatat bahwa ribuan penderita HIV/AIDS tersebut terbagi menjadi beberapa kelompok dengan yang tertinggi berasal dari kalangan swasta, mahasiswa, dan ibu rumah tangga.

Sis Silvia Dewi, Ketua Sekretariat KPA Kota Bandung menjelaskan bahwa data yang dikumpulkan oleh KPA Kota Bandung berasal dari para pasien yang melakukan tes HIV/AIDS di kantor puskesmas kota Bandung.

Salah satu faktor yang menjadi dalang penyebaran penyakit HIV/AIDS di kota Bandung adalah tindakan seksual secara gonta-ganti pasangan.

Dalam artikel di laman Healthline, lembaga Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mencatat bahwa ada penderita HIV/AIDS sebanyak lebih dari 1,1 juta pengidap di Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x