Ciri-ciri Terkena Virus Cacar Monyet atau Monkeypox, Simak Perbedaan dengan Penyakit Cacar Air

- 23 Agustus 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui ciri cacar monyet dan perbedaan dengan cacar air.
Ilustrasi - Ketahui ciri cacar monyet dan perbedaan dengan cacar air. /Pixabay/geralt

BERITA DIY - Berikut ciri ciri terkena virus cacar monyet atau yang disebut dengan monkeypox lengkap dengan penjelasan apa perbedaan dengan penyakit cacar air.

Penyebaran virus cacar monyet atau monkeypox belakangan ini telah diketahui menyebar dengan adanya sejumlah kasus penyakit yang terjadi di sejumlah negara di dunia.

Salah satu virus cacar monyet atau monkeypox juga telah dikonfirmasi terdapat 1 pasien yang menderita penyakit tersebut setelah melakukan perjalanan ke luar negeri.

Pihak Kemenkes pun kemudian melakukan upaya penanganan dengan adanya virus cacar monyet atau monkeypox yang sebelumnya telah terdeteksi terdapat kasus di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Update Terkini Virus Cacar Monyet atau Monkeypox di Indonesia: Kenali Gejala dan Cara Pencegahan Penyakit

Pihak Kemenkes telah merilis mengenai informasi adanya sejumlah ciri-ciri yang dapat diketahui oleh masyarakat terkait dengan seorang yang diindikasikan terkena penyakit cacar monyet.

Secara umum, memang dapat diketahui bahwa ciri seseorang yang terindikasi terkena penyakit cacar monyet ini memiliki tanda atau gejala yang mirip dengan penyakit cacar air.

Namun terdapat perbedaan yang signifikan antara penyakit cacar monyet dengan cacar air yang sebelumnya diketahui terkait dengan virus yang terdapat dan menyebabkan adanya penyakit itu.

Pasalnya dalam virus cacar monyet diketahui bahwa disebabkan dengan adanya virus Zoonosis, sedangkan penyakit cacar air sendiri disebabkan dengan adanya atau terpapar virus virus RNA.

Baca Juga: Cara Pengobatan Cacar Monyet, Masa Inkubasi Cacar Monyet Berapa Lama?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x