Update Terkini Virus Cacar Monyet atau Monkeypox di Indonesia: Kenali Gejala dan Cara Pencegahan Penyakit

- 22 Agustus 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi. Ketahui update cacar monyet atau monkepox beserta gejala dan cara pencegahan.
Ilustrasi. Ketahui update cacar monyet atau monkepox beserta gejala dan cara pencegahan. / UNSPLASH/@marceloleal80

BERITA DIY - Simak update terkini penyebaran virus cacar monyet atau monkeypox di Indonesia lengkap dengan gejala dan cara pencegahan yang dapat dilakukan.

Terkait dengan update terkini mengenai kondisi penyebaran virus cacar monyet di Indonesia dapat diketahui berdasarkan pada informasi yang dirilis dari Kementerian Kesehatan atau Kemenkes.

Pihak Kemenkes secara resmi telah merilis informasi mengenai adanya satu pasien cacar monyet atau Monkeypox yang terdeteksi dan mendapatkan penanganan lebih lanjut di Indonesia.

Satu pasien dengan penyakit cacar monyet di Indonesia tersebut dikonfirmasi merupakan seorang laki laki yang memiliki usia 27 tahun dan dideteksi pada 19 Agustus 2022 yang lalu.

Baca Juga: Cara Pengobatan Cacar Monyet, Masa Inkubasi Cacar Monyet Berapa Lama?

Mengenai penyebab tertularnya satu pasien cacar monyet di Indonesia tersebut diketahui setelah dirinya melakukan perjalanan atau bepergian dari sejumlah negara di luar negeri.

Kondisi terakhir dari satu pasien penyakit cacar monyet tersebut kini tengah menjalani perawatan dengan melakukan isolasi mandiri atau isoman sesuai dengan yang dianjurkan.

Terkait dengan adanya penularan virus cacar monyet di Indonesia ini sendiri, masyarakat dapat terlebih dahulu mengetahui apa saja gejala yang dialami dengan adanya penyakit tersebut.

Selain mengetahui mengenai gejala apa saja yang terjadi, masyarakat juga dapat mengetahui mengenai cara pencegahan yang dapat dilakukan untuk menghindari penyakit itu.

Baca Juga: Gejala Cacar Monyet di Indonesia, Update Kasus Monkeypox, dan Cara Mengobati Wabah yang Berbeda dari Cacar Air

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x