Cacar Monyet Terkonfirmasi Ada di Indonesia: Ini Gejala, Penyebab, Lengkap Cara Mengobati Penderita Monkeypox

- 21 Agustus 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi uraian tentang cacar monyet terkonfirmasi ada di Indonesia lengkap gejala, penyebab lengkap cara mengobati penderita monkeypox.
Ilustrasi uraian tentang cacar monyet terkonfirmasi ada di Indonesia lengkap gejala, penyebab lengkap cara mengobati penderita monkeypox. /PIXABAY/@TheDigitalArtist

BERITA DIY- Kasus cacar monyet atau yang juga dikenal dengan sebutan monkeypox sudah ditemukan di Indonesia dan terkonfirmasi atau orang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI, dijelaskan bahwa untuk di Indonesia ada satu orang yang terinfeksi cacar monyet.

Penderita cacar monyet tersebut merupakan seorang laki-laki yang sudah berumur 27 tahun di wilayah DKI Jakarta.

Dikutip dari Sehatnegeriku.Kemenkes.go.id masyarakat diharapkan untuk tidak langsung panik dengan adanya informasi ini. Sebab, penularan cacar monyet disebut sangat rendah dibandingkan virus Covid-19.

Baca Juga: Waspada! Cacar Monyet Terkonfirmasi Muncul di Indonesia, Kemenkes Minta Masyarakat Hindari Orang Bergejala

Penularan cacar monyet terjadi jika terjadi kontak langsung dan sampai saat ini kasus meninggal akibat monkeypox cukup rendah yaitu 0,0001 persen

Simak informasi yang berkaitan dengan bagaimana gejala cacar monyet lengkap dengan penyebab dan cara mengobati orang yang menderita cacar monyet.

Dikutip dari Kementerian Kesehatan RI, cacar monyet merupakan penyakit zoonosis langka yang penyebabnya yaitu infeksi virus monkeypox.

Kasus ini pertama kali ditemukan tahun 1958 yaitu menyerang koloni monyet, namun kasus manusia yang terinfeksi cacar monkeypox baru ditemukan tahun 1970.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x