Bagaimana Monkeypox Bisa Menular? Simak Langkah Pencegahan Cacar Monyet di Rumah

- 8 Agustus 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan bagaimana penularan monkeypox bisa terjadi pada manusia, disertai langkah pencegahan yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Berikut penjelasan bagaimana penularan monkeypox bisa terjadi pada manusia, disertai langkah pencegahan yang bisa dilakukan. /UNSPLASH/@jeshoots

BERITA DIY - Simak informasi terkait bagaimana penularan monkeypox bisa terjadi pada manusia, disertai penjelasan langkah pencegahan yang bisa dilakukan.

Virus Monkeypox menarik perhatian World Health Organization (WHO) sejak bulan Juli 2022 lalu karena telah menyebar ke 75 negara di dunia.

Kini gejala dan pencegahan yang bisa dilakukan perlu disampaikan untuk mencegah penularan monkeypox di negara yang belum terdampak, termasuk Indonesia.

Sebagai negara yang telah membuka sektor pariwisatanya kembali untuk turis luar negeri, Indonesia menjadi negara yang berpotensi akan terdampak penyakit monkeypox.

Baca Juga: Update Terkini Suspek Monkeypox di Jateng Indonesia yang Trending di Google dan Daftar Gejala Cacar Monyet

Oleh sebab itu, penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengenali bagaimana monkeypox bisa menular dan apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya.

Meskipun pada awalnya monkeypox merupakan penyakit zoonosis atau menular dari hewan, kini monkeypox bisa menular dari pasien manusia.

Dilansir dari healthline.com, terdapat tiga cara monkeypox bisa menular dari seseorang ke orang lain.

Untuk mengetahui lebih jelasnya bagaimana monkeypox bisa menular, simak penjelasanya berikut ini:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x