Suspek Monkeypox Ditemukan di Jawa Tengah, Berikut Gejala dan Langkah Pencegahan Cacar Monyet

- 4 Agustus 2022, 14:18 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan terkait suspek pasien monkeypox di Jawa Tengah, simak gejala dan langkah pencegahan agar tidak tertular monkeypox.
Ilustrasi - Berikut penjelasan terkait suspek pasien monkeypox di Jawa Tengah, simak gejala dan langkah pencegahan agar tidak tertular monkeypox. /UNSPLASH/@kwook

BERITA DIY - Simak informasi terkait warga Jawa Tengah yang menjadi suspek pasien monkeypox, berikut penjelasan gejala awal dan langkah pencegahan yang bisa dilakukan agar tidak tertular cacar monyet.

Monkeypox merupakan penyakit zoonosis yang pada awalnya menular melalui binatang primata dan pengerat.

Akan tetapi kini penyakit monkeypox atau cacar monyet diketahui dapat menular melalui pasien manusia.

Penyakit menular yang menjadi perhatian WHO tersebut kini diketahui telah ditemukan pada 75 negara di dunia.

Baca Juga: Apa Itu Monkeypox? Ini Penyebab, Gejala pada Tubuh, dan Cara Penularan Penyakit Cacar Monyet

Dilansir dari Antaranews.com, kini di Indonesia terdapat warga Jawa Tengah yang menjadi suspek pengidap penyakit monkeypox pada .

Hingga saat ini warga yang menjadi suspek pengidap monkeypox tersebut belum terbukti secara benar, karena masih dilakukan pemeriksaan laboratorium atas kondisinya.

Warga Provinsi Jawa Tengah yang menjadi suspek pasien monkeypox tersebut diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan luar negeri.

Sehingga diharuskan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui apakah yang dideritanya adalah monkeypox atau hanya cacar air biasa.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x