Ciri-ciri dan Gejala Terkena Cacar Monyet pada Manusia: Ini Cara Pencegahan dan Pengobatannya

- 4 Agustus 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui ciri, gejala, cara pencegahan, dan pengobatan cacar monyet atau Monkeypox.
Ilustrasi - Ketahui ciri, gejala, cara pencegahan, dan pengobatan cacar monyet atau Monkeypox. /PIXABAY/@TheDigitalArtist

BERITA DIY - Simak ciri dan gejala terkena cacar monyet pada manusia beserta dengan cara pencegahan dan juga cara pengobatan yang dapat dilakukan nantinya.

Berdasarkan pada informasi terbaru, diketahui bahwa di Indonesia ditemukan 1 pasien dengan suspek atau gejala cacar monyet atau juga yang disebut dengan penyakit Monkeypox.

Adanya 1 pasien dengan suspek cacar monyet atau Monkeypox ini sendiri diketahui terjadi di Jawa Tengah setelah dikonfirmasi menjadi suspek beberapa waktu yang lalu.

Pasien suspek cacar monyet di Jawa Tengah tersebut kini mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Dr. Kariadi, Semarang guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Apa Itu Monkeypox? Ini Penyebab, Gejala pada Tubuh, dan Cara Penularan Penyakit Cacar Monyet

Penyakit cacar monyet menjadi salah satu penyakit yang belakangan ini muncul dan telah banyak tersebar di berbagai negara di dunia setelah dilaporkan terjadi oleh pihak WHO.

Sebagai upaya penanganan pada masyarakat, maka dapat diketahui mengenai ciri dan gejala yang terjadi pada manusia yang terkena penyakit cacar monyet tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa cacar monyet atau Monkeypox ini sendiri dapat menular dengan sejumlah cara yaitu salah satunya dari hewan yang terjangkit dan menular kepada manusia.

Selain itu, penyakit cacar monyet atau Monkeypox ini juga dapat menular dari manusia kepada manusia yang lain dengan adanya kontak langsung yang dialami oleh manusia tersebut.

Baca Juga: Waspada Monkeypox di Indonesia Ada Suspeknya: Deteksi Dini dengan Mengetahui Penyebab dan Gejala Cacar Monyet

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x