Apa itu Flash Warning pada Film Pengabdi Setan 2 Joko Anwar dan Pengertian Penyakit Epilepsi Fotosensitif

- 10 Agustus 2022, 17:25 WIB
 Penjelasan apa itu flash warning pada film Pengabdi Setan 2 besutan Joko Anwar yang disebut merangsang penderita epilepsi fotosensitif yang dapat menimbulkan kejang.
Penjelasan apa itu flash warning pada film Pengabdi Setan 2 besutan Joko Anwar yang disebut merangsang penderita epilepsi fotosensitif yang dapat menimbulkan kejang. /Twitter.com/@jokoanwar

BERITA DIY – Simak informasi mengenai flash warning yang menjadi perhatian masyarakat pada rilisnya film Pengabdi Setan 2 oleh Joko Anwar dan penjelasan mengenai apa itu penyakit epilepsi fotosensitif.

Film Pengabdi Setan 2 besutan Joko Anwar baru saja mendapat imbauan untuk memberikan flash warning pada penonton yang hendak menonton film tersebut.

Film bertema horor yang telah rilis sejak 4 Agustus 2022 tersebut dinilai berbahaya untuk ditonton oleh sebagian penonton dengan riwayat kesehatan tertentu.

Banyak masyarakat yang pada akhirnya memberikan petisi mengenai Flash Warning yang salah satunya di-tweet oleh akun @CinefoxxID pada media sosial Twitter pada Senin, 8 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Viral, Apa Itu Flash Warning di Film Pengabdi Setan 2: Communion? Bioskop Peringatkan Hal Ini

Sang sutradara Pengabdi Setan, Joko Anwar, kemudian mengiyakan permintaan mengenai flash warning tersebut melalui tweet yang dirilis pada Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin.

Dalam akun twitternya, Joko Anwar, menulis perhatian mengenai filmnya yang bisa memberikan kekambuhan pada penderita epilepsi fotosensitif.

“Terima kasih sudah mengingatkan kami, teman-teman. Mulai hari ini peringatan flash warning mulai dipasang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia,” cuitnya dalam akun @jokoanwar.

Dalam unggahan tersebut, Joko Anwar juga mengimbau bahwa Pengabdi Setan 2 menggunakan efek lampu strobo sehingga penonton yang berkesempatan hadir mengetahui hal tersebut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x